Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap - Sijunjung Xcoder

Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap
link : Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Baca juga


Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap


Apakah kamu salah satu pecinta kopi ?? Seperti kita tahu kopi adalah minuman yang berasal dari biji kopi dimana biji tersebut telah melewati proses pencernaan dari hewan yang bernama Luwak. Selain kopi yang terkenal seperti Kopi Luwak, jenis dari kopi ada banyak, mungkin tidak semua kopi pernah kamu coba. Di Indonesia sendiri kopi merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat melimpah bahkan kopi dari Indonesia telah banyak diakui oleh berbagai negara diluar sana karena cita rasa yang sangat khas.

Tidak lengkap rasanya ketika nongkrong bareng temen-temen tanpa ditemani segelas kopi panas yang membuat suasana menjadi pecah. Banyak dari penggemar kopi yang memiliki cara tersendiri untuk menikmati kopi agar mendapatkan cita rasa yang lebih mantap. Ternyata itulah keunikan dari kopi dimana kamu bisa merasakan cita rasa yang lebih nikmat jika disantap dengan cara yang benar, penasaran gimana cara menyantap kopi agar terasa lebih nikmat dan mantap ??

Berikut ini adalah tips menyantap kopi agar terasa lebih nikmat dan mantap

Menggunakan Air Yang Mendidih
Kopi akan terasa lebih mantap dan nikmat apabila diseduh dengan air yang mendidih, air mendidih membuat kopi larut secara maksimal dan membuat aroma dari kopi lebih nampak yang membuat kenikmatan saat menyantap kopi lebih berasa. Kesalahan yang sering dilakukan saat menyeduh kopi yakni menggunakan air mendidih namun hanya separo gelas saja lalu dicampurkan dengan air biasa agar dapat langsung diminum. Cara seperti itu akan membuat cita rasa dari kopi tidak keluar sepenuhnya, sebaiknya tetap gunakan air mendidih sepenuhnya lalu biarkan beberapa saat agar lebih dingin, barulah dinikmati.

Gula Dulu Baru Kopi
Banyak dari pecinta kopi berasal dari kalangan remaja, remaja lebih menyukai cita rasa kopi yang tidak terlalu pahit, oleh karena itu mereka menambahkan beberapa sendok gula kedalam kopi. Dalam menambahkan gula kedalam kopi ada caranya pula agar membuat cita rasa kopi tetap nikmat.

Caranya yaitu dengan memasukan gula terlebih dahulu kedalam gelas secukupnya, lalu diratakan. Setelah itu barulah memasukan bubuk dari kopi keatas gula tadi dan kemudian masukan air panas mendidih perlahan-lahan dengan arah memutar, lalu diamkan selama 1-2 menit dan barulah diaduk rata.

Dengan cara tersebut cita rasa kopi akan lebih nikmat dilidah, dan juga membuat perut tidak kembung karena kopi dapat matang sempurna, itulah mengapa saat minum kopi dengan gula dicampurkan begitu saja perut akan terasa kembung setelahnya dikarenakan kopi tidak matang sempurna.

Ikuti Naluri Bro
Naluri yang saya maksudkan disini adalah selera teman-teman, nikmatilah kopi yang sesuai dengan selera anda dengan demikian kopi akan lebih menyatu dengan diri anda dan membuat cita rasa kopi pecah dan menghasilkan kenikmatan yang luar biasa.

Cemilan
Tidak nikmat rasanya bila minum tanpa ditemani dengan makanan ringan yang dapat mengganjal perut dan memberikan energi. Memilih cemilan yang tepat sangat diperlukan karena cemilan dapat mendukung kenikmatan dari kopi yang kita minum. Beberapa kopi memiliki aroma khasnya sendiri seperti aroma coklatm aroma buah, aroma bunga, dan aroma tanah. Kudapan haruslah disesuaikan seperti halnya kopi Amerika latin dimana memiliki aroma coklat kudapan yang cocok dapat berupa cake coklat ataupun cemilan coklat lainnya. Sedangkan kopi beraroma buah dan bunga pilihan cemilan yang tepat seperti cake dengan rasa buah-buahan, dan kopi beraroma tanah yang banyak ada di Indonesia, (maksud tanah disini adalah aroma dari remapah-rempah) cemilan yang tepat yakni makanan alam seperti kacang-kacangan singkong dan lain sebagainya.

Teman
Terakhir adalah teman untuk menyantap kopi, menyantap kopi akan terasa lebih nikmat apabila dinikmati dengan teman terlebih lagi orang yang spesial dihidup kita, karena suasana yang ada akan membuat otak kita merasa nyaman dan membuat kenikmatan kopi lebih mantap.

Itulah beberapa tips atau cara menyantap kopi agar lebih berasa nikmatnya yang dapat memberikan kenyamanan yang tidak terbayangkan. Selamat menikmati kopi anda.

*Picture adapted from bukalapak.com



Demikianlah Artikel Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Sekianlah artikel Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyantap Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/cara-menyantap-kopi-agar-lebih-nikmat.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done