Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu - Sijunjung Xcoder

Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu

Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gadget, Artikel Internet, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu
link : Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu

Baca juga


Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu

Mungkin sebagian orang atau kalian sendiri pernah kehilangan Smartphone saat bepergian atau di curi. nah sekarang kan ada google yang katanya serba tau. bahkan cara menemukan ponsel yang hilang bisa langsung ke posisi akurat lo. dimana nanti google akan memanfaatkan akun gmail kalian yang kalian sambungkan ke android kalian dan GPS untuk menentukan lokasi yang tepat. bahkan tanpa disadari oleh pencurinya loh. sudah tau gak apa namanya hehe, yap betul sekali yaitu Google Find My Device.


Diciptakan karena banyaknya Handphone yang hilang google berinovasi membuat fitur dimana kita bisa mencari device kita yang hilang dengan syarat yaitu "Smartphone harus tersambung ke internet". Makanya kita di suruh membuat pola sandi agar pencuri tidak bisa membuka Smartphone kita, dan meskipun bisa mereset dengan hard reset. pencuri tadi tidak bisa membukanya dikarenakan Smartphone android 5.0 ke atas atau lollipop sudah dilengkapi fitur FRP, dimana meski di reset mereka diharuskan memasukkan email awal ketika mengidupkan smartphone tersebut. jadi sungguh aman kan . tetapi ini hanya berlaku untuk smartphone yang tidak di otak atik hehe, alis di oprek, 

kembali ke topik utama. gimana caranya langsung saja .


  • Buka websitenya Find My Device.
  • Lalu Login Menggunakan email yang sama seperti di smartphone yang hilang tadi.

  • Muncul Lokasinya. dan carilah lokasi itu. seperti yang terteradi MAPS.

  • nah disitu ada 2 menu kan putar suara ketika kalian sudah dekat dengan ponsel.
  • dan yang ke 2 aktifkan kunci dan hapus artinya, smartphone akan di kunci selamanya dan dihapus seluruh data baik di SDcard ataupun Internalnya (Tidak disarankan bagi yang mencari hp karena tindakan ini adalah merelakan HP selamanya dan datanya dihilangkan juga)
Jadi untuk kalian yang suka membawa gadget berhati hatilah karena menemukan smartphone yang hilang lebih susah dari pada mencari jodoh yang masi bersama orang lain hehe. 

Dan sebenarnya ada banyak cara mencari HP yang hilang bukan hanya dari Find My Device. ada juga cara lain yang ampuh adalah melacak Nomor Telfn kalian. tetapi meski banyak website yang menyediakan fitur ini tetapi mereka hanya menampilkan kota dimana kartu itu didaftarkan bukan lokasi realtime nya. dan sangat disayangkan untuk lokasi real time nya kalian harus ke operator masing masing dan minta di lacak kan nomor kalian.dan itu bukan proses yang mudah dan sebentar karena diperlukan verifikasi data terlebih dahulu dari pihak operator untuk memastikan bahwa kalian pemilik sah nomor tersebut.

Jika sudah tidak ketemu harap hubungi operator kalian atau vendor smartphone kalian untuk mematikan nomor IMEI(nomor bentukan pabrik) agak ponsel tidak bisa di gunakan karena tidak bisa menerima sinyal meski semua perangkat hardware baik baik saja, dan tentu jika di jual tidak terlalu berharga lagi.

Akhir Kata.
selalu berhati hati lah dimanapun kalian berharga, mungkin kali ini kalian hanya kehilangan HP. tetapi tidak menutup kemungkinan kalian akan kehilangan barang yang lebih berharga jika kalian masih teledor. sekian dan terima kasih dan sering sering mampirlah ke web ini agar mendapat update informasi terus hehe.



Demikianlah Artikel Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu

Sekianlah artikel Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Smartphone Hilang? Tenang ada google kok pasti ketemu dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/smartphone-hilang-tenang-ada-google-kok.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done