Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ?? - Sijunjung Xcoder

Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??

Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ?? - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??
link : Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??

Baca juga


Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??


Pastinya kamu sering melihat diserial film atau drama dimana ketika dokter melakukan sebuah operasi, semua yang ada didalam ruangan operasi tersebut mengenakan pakaian berwarna hijau bukannya warna putih seperti ciri khas pakaian yang dikenakan dokter biasanya ?? Bukankah hal tersebut membuat kesan dokter menjadi kurang pasalnya dokter terkenal dengan pakaian putihnya.

Ternyata ada alasan dimana dokter mengenakan pakaian putih disetiap waktu namun pada saat operasi mereka mengenakan pakaian yang berwarna hijau. Ternyata warna hijau pada pakaian tersebut sangat berpengaruh dalam proses operasi nantinya, apa alasan dokter mengenakan pakaian hijau pada saat operasi ?? inilah alasannya.

Penjelasan

Pada awalnya pakaian yang dikenakan oleh dokter diruang operasi adalah sesuai dengan ciri khas dokter yakni putih. Namun terdapat banyak keluhan dari para dokter ketika mengenakan pakaian putih ketika sedang melakukan operasi. Alasan yang diutarakan dari keluhan para dokter adalah berkurangnya kemampuan mereka melihat warna-warna benda. Mengapa demikian ??

Pada saat operasi, warna yang paling sering dilihat oleh para dokter adalah warna merah yakni dari warna darah pasien. Dan seperti kita tahu, operasi seringkali memakan waktu yang lama artinya intensitas melihat warna merah dari darah oleh para dokter juga semakin banyak. Apa hubungannya ?? Melihat warna merah terlalu lama akan membuat halusinasi warna hijau ketika mereka mengalihkan pandangannya dan melihat warna putih, terlalu lama melihat warna merah juga akan mengurangi kepekaan seseorang melihat warna merah.

Akibatnya dokter akan kesulitan melihat berbagai warna terutama warna merah, alhasil hal tersebut dapat berakibat fatal pada proses operasi.

Itulah mengapa dipilih warna hijau sebagai pakaian yang dikenakan para dokter. Dalam roda warna, warna hijau adalah lawan dari warna merah. Selain itu warna hijau juga dapat membuat mata lebih segar, dan juga menetralkan warna merah.

Warna hijau sendiri merupakan warna yang sangat dianjurkan untuk membuat otak kita lebih tenang dan fresh, pasalnya warna-warna alam didominasi oleh warna hijau.

Itulah alasan mengapa pakaian yang dikenakan dokter pada saat operasi tidak berwarna putih sepeti biasanya melainkan berwarna hijau.

*Picture adapted from bobo.grid.id
*Referensi from sains.me



Demikianlah Artikel Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ??

Sekianlah artikel Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahukah Kamu Mengapa Baju Operasi Dokter Berwarna Hijau ?? dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/tahukah-kamu-mengapa-baju-operasi.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done