7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa - Sijunjung Xcoder

7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa

7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa
link : 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa

Baca juga


7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa


Seperti yang sering kita dengar baik dari para alim ulama maupun para ahli kesehatan dimana mereka mengatakan bahwasanya puasa memiliki dampk positif yang sangat luar biasa bagi tubuh kita, ada begitu banyak hal positif yang didapat oleh tubuh tidak hanya itu rohani kita juga akan lebih baik ketika sedang berpuasa, itulah mengapa banyak pakar kesehatan yang menganjurkan untuk berpuasa demi menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa pakar kesehatan mengatakan ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan atau diatasi dengan berpuasa, penyakit apasajakah itu ?? Berikut 7 penyakit yang bisa disembuhkan dan dicegah dengan berpuasa.

1. Kanker
Penyakit mematikan ini dapat disembuhkan dan diatasi dengan cara berpuasa. Dengan berpuasa kita akan menghambat pertumbuhan sel kanker akibat dari kurangnya asupan makanan yang didapat oleh sel kanker sehingga sel kanker, bakteri, kuman dan virus akan mati. Puasa juga membuat kekebalan tubuh menjadi meningkat sehingga kemungkinan  terserang penyakit dari bakteri, kuman ataupun virus akan semakin kecil

2. Darah Tinggi
Darah tinggi adalah penyakit dimana tekanan darah pada arteri utama dalam tubuh sangatlah tinggi, dimana ketika tekanan darah pada arteri utama tersebut melampaui batas secara tiba-tiba, akan menimbulkan beberapa masalah seperti strok, serangan jantung dan lain sebagainya. Dengan berpuasa secara benar dimana menjaga asupan makan saat sahur dan berbuka serta menjaga emosi saat berpuasa akan membuat penyakit yang satu ini lebih terkendali.

3. Diabetes Melitus
Penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi akibat gula darah yang terlalu tinggi didalam tubuh, ha tersebut tidak lepas akibat dari kurangnya insulin didalam tubuh yang membuat gula darah menjadi tidak terkendali. Dengan berpuasa pankreas yang merupakan tempat penghasil insulin akan beristirahat dengan cukup sehingga menghasilkan insulin yang berguna untuk mengkontrol gula darah didalam tubuh menjadi stabil. Oleh karena itu dengan berpuasa penyakit diabetes melitus dapat teratasi.

4. Batu Empedu
Pola makan yang biasany tidak teratur akan lebih teratur pada saat berpuasa, hal tersebut berdampak pada terhindarnya kita dari penyakit batu empedu. Asalkan pola makan saat sahur dan juga berbuka tidak sembanrangan, seperti menghindari makanan yang terlalu berlemak, mengandung banyak kolesterol dan lain sebagainya.

5. Maag
Ternyata puasa bukannya tidak dianjurkan oleh penderita maag loh, pasalnya dalam sebuah penelitian ternyata puasa dapat menyembuhkan penyait maag, karena dengan berpuasa hormon gastrin didalam lambung akan menurun dan asam lambung juga akan turun yang membuat penyakit maag teratasi.

6. Obesitas
Seperti kita tahu dengan berpuasa, pola makan kita akan lebih teratur dimana kita hanya makan pada saat berbuka dan pada saat sahur, dengan begitu asupan lemak yang ada pada makanan yang biasanya kita konsumsi akan lebih menurun, sehingga menjauhkan kita dan menyembuhkan kita dari obesitas.
Bagi kamu yang berencana menurunkan berat badan, berpuasa cocok menjadi solusinya.

7. Ginjal
Dengan berpuasa konsumsi air akan lebih terbatas, hal tersebut efektif untuk meningkatkan konsentrasi urin pada ginjal dan bahkan bisa meningkatkan kekuatan osmosis pada urin dan dapat memberikan perlindungan khusus pada fungsi ginjal.

Itulah beberapa penyakit yang bisa diatasi dan dicegah dengan berpuasa, tentunya tidak ada ruginya kita menjalankan amal ibadah puasa ini malah kita hanya akan mendapatkan untungnya saja, oleh karena itu jangan males untuk berpuasa ya, menjalankan ibadah sekaligus menjaga kesehatan.

*Picture adapted from hallobro.com



Demikianlah Artikel 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa

Sekianlah artikel 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dan Dicegah Dengan Berpuasa dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/05/7-penyakit-yang-bisa-disembuhkan-dan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done