Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi - Sijunjung Xcoder

Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi

Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi
link : Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi

Baca juga


Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi


Bagi para pecinta kopi, menikmati segelas kopi memanglah sangat nikmat, pikiran akan lebih tenang tubuhpun akan lebih ber-energi, itulah yang membuat orang-orang suka dengan kopi. Namun seperti kita tahu kandungan yang ada pada kopi yakni kafein akan berbahaya apabila dikonsumsi ketika perut dalam keadaan kosong, karena akan menyebabkan masalah pencernaan seperti kembung atau begah.

Lalu bagaimana caranya biar aman konsumsi kopi saat berpuasa, tentunya perut dalam keadaan kosong yang lumayan lama bukan, pasti meminum kopi akan memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh. Oleh karena itu lakukanlah hal ini agar aman minum kopi saat bulan ramadhan.

1. Minum Kopi Setelah Makan
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kopi akan menyebabkan masalah pencernaan apabila dikonsumsi pada saat perut dalam keadaan kosong, oleh karena itu sebaiknya perut dalam keadaan terisi terlebih dahulu sebelum menyantap kopi, apabila saat berpuasa idealnya 2 jam setelah berbuka kopi akan sangat pas untuk disantap dan tidak menimbulkan efek samping pada pencernaan.

2. Kopi Dingin
Bagi kamu pecinta kopi yang diseduh dalam keadaan panas, cobalah untuk mencoba hal baru dibulan ramadhan ini. Kopi akan lebih aman apabila dikonsumsi pada saat keadaan dingin karena akan memberikan kesegaran pada tubuh, dan rasa kopi juga akan lebih ringan sehingga akan pas disantap saat berpuasa dibulan ramadhan ini.

3. Memilih Kopi
Berikutnya yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan kopi, bagi kamu pecinta kopi tentunya tau sendirikan cita rasa kopi yang pas untuk kamu dan tubuh kamu, walaupun kopi apapaun akan terasa nikmat bagi pecinta kopi, namun ketika bulan ramadhan sebaiknya pilihlah kopi yang sesuai dengan tubuh kamu agar tidak membuat tubuh yang lama dalam keadaan kosong terkejut.

*Picture adapted from hellosehat.com



Demikianlah Artikel Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi

Sekianlah artikel Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Aman Konsumsi Kopi Saat Berbuka Puasa Pas Buat Pecinta Kopi dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/05/tips-aman-konsumsi-kopi-saat-berbuka.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done