Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan - Sijunjung Xcoder

Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan

Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan
link : Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan

Baca juga


Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan


Cara Mengatasi Play Store Yang Force Close - Apakah kamu pernah menemukan masalah yang satu ini, yakni masalah dimana Play store yang menutup sendiri ketika dibuka ?? pastinya hal ini akan membuat kita khawatir atau bingung sendiri apalagi bagi kamu yang sama sekali belum pernah mendapatinya.

Pasti kamu mengira apakah ada virus di hp kamu terlebih lagi apabila hal ini sering terjadi, tentunya hati akan menjadi dag dig dug ketika membayangkan hp satu-satunya rusak, hehehe.

Kejadian dimana Play Store mengalami Force Close atau bahasa mudahnya yakni menutup sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai hal seperti akibat hp yang sedang dalam keadaan Overheat atau bahasa mudahnya yakni panas yang berelebih, dan masih banyak lagi.

Kemungkinan terjadinya kerusakan yang parah akibat dari terjadinya Force Close pada play store sangatlah sedikit, dikalaupun rusak juga hal itu kemungkinan besar bukan diakibatkan oleh aplikasi play store.

Jika kamu menemui masalah Play Store menutup sendiri, jangan khawatir terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara bagaimana cara mengatasi Play Store yang sering Force Close.

1. Bersihkan Cache Play Store
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan cache dari aplikasi play store kamu, fungsi dari cache yang dibersihkan yakni membuat aplikasi menjadi baru layaknya baru di instal, oleh karena itu nantinya kamu akan disuruh memasukan email kembali sebagai email dari akun play store.

Cara membersihkan cache yakni dengan membuka pengaturan atau bahasa gampangnya Setting pada hape kamu kemudian pilih tab aplikasi/app setelah itu cari aplikasi play store, tinggal kamu scroll aja terus sampe ketemu dan setelah ketemu buka app tersebut dan nanti ada pilihan pada bagian bawah yakni Clear Cache atau bahasa gampangnya bersihkan cache.

2. Menutup Aplikasi yang Berjalan Dilatar Belakang
Aplikasi yang berjalan dilatar belakang bisa menjadi pemicu utama yang menyebabkan play store mengalami force close, hal ini dikarenakan aplikasi yang berjalan dilatar belakang dapat memakan ruang ram, sehingga membuat aplikasi yang sedang dijalankan berjalan pada ram yang sudah hampir penuh, hal ini menyebabkan aplikasi berjalan tidak normal dan salah satu gejalanya yakni terjadinya force close atau menutup sendiri. Kamu bisa menutup aplikasi yang berjalan dilatar belakang dengan aplikasi pihak ketiga bernama ShuttApp.

3. Uninstall Aplikasi Lalu Update Aplikasi
Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapus aplikasi play store tersebut, namun jangan khawatir pasalnya aplikasi play store merupakan aplikasi default didalam kebanyakan hp sehingga ketika aplikasi di uninstall atau dihapus maka yang akan terhapus adalah update terbarunya saja sehingga aplikasi akan menjadi versi yang pertama kali ditanamkan didalam hape tersebut. 

Cara melakukannya sangatlah mudah sama seperti membersihkan cache pada tahapan diatas, namun yang perlu kamu pilih adalah "uninstall aplikasi" atau "bersihkan aplikasi" atau "copot pemasangan" yang berada disebelah pilihan "Pindahkan ke kartu SD". Setelah itu buka aplikasi dengan versi lamanya, dan nanti akan disuruh melakukan Update, maka kamu hanya perlu mengupdatenya.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi play store yang sering force close atau menutup sendiri ketika sedang dijalankan



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Play Store Yang Sering Force Close / Menutup Sendiri Ketika Dijalankan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/cara-mengatasi-play-store-yang-sering.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done