CARA SHARING DATA DI WINDOW 7 - Sijunjung Xcoder

CARA SHARING DATA DI WINDOW 7

CARA SHARING DATA DI WINDOW 7 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA SHARING DATA DI WINDOW 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel komputer jaringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA SHARING DATA DI WINDOW 7
link : CARA SHARING DATA DI WINDOW 7

Baca juga


CARA SHARING DATA DI WINDOW 7

Sharing data atau berbagi data adalah salah satu fitur kemudahn yang di tawar kan system operasi window 7 dengan sharing data kita bisa membagi kan data ke komputer lain yang terhubung di jaringan

 kali ini saya akan memberi informasi cara men sharing data :


  1. atur lah ip address komputer kalian agar tidak terjadi tabrakkan ip address dengan cara Masuk ke  Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center -Klik menu Change Adapter Settings - Klik Local Area Connection – klik kanan pada mouse lalu properties - Double klik pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  2.  lalu isikan ip addres kalian dan subnet mask nya 255.255.255.0
  3.  lalu masuk ke pengaturan sharing data dengan Masuk ke Control Panel – Network and Internet – Network and Sharing Center – Advanced Sharing Settings lalu 
  4. Masuk ke pilihan public (current profile) – pada Network Discovery pilih Turn ON Network Discovery – pada Public Folder Sharing pilih Turn On – pada Password Protect Sharing pilih Turn Off – silahkan Save changes. 
  5. jika sudah pilih lah folder yang mau kita sharing kan klik kanan pada mouse lalu properties – pilih tab sharing.
  6. Klik tombol share – pilih level everyone pada panah – klik tombol add – klik tombol share – klik tombol done.
  7. Klik tombol advanced sharing – pastikan ceklis pada checkbox share this folder sudah di ceklis – klik ok.
  8. jika sudah lihat lah hasil sharing data kalian Silahkan masuk ke My Computer – Pilih menu network – double klik pada komputer yang ingin anda akses – folder atau data yang sudah di share sudah bisa anda lihat.

dan mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan saat ini terima kasih sudah membaca 



Demikianlah Artikel CARA SHARING DATA DI WINDOW 7

Sekianlah artikel CARA SHARING DATA DI WINDOW 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA SHARING DATA DI WINDOW 7 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/cara-sharing-data-di-window-7.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done