Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui - Sijunjung Xcoder

Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui
link : Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Baca juga


Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui


Pantangan Saat Hamil Muda - Selama masa kehamilan tentunya seorang wanita perlu merubah kebiasaan buruknya seperti kebiasan makan apa saja yang ada dan dianggak enak, atau minum-minuman yang menyegarkan yang mengandung soda dan hal lainnya. Hal ini dikarenakan pada masa kehamilan seorang wanita tidak lagi memiliki satu kehidupan melainkan terdapat satu kehidupan lagi yang perlu dijaga didalam rahimnya.

Itulah mengapa pada saat masa kehamilan seorang wanita tidak bisa sembarangan lagi dalam hal makan atau hal lainnya, dikarenakan beberapa hal tersebut dapat mengganggu anak yang ada didalam rahim. Tentunya kita tidak mau kan anak yang ada didalam rahim tersebut kenapa-napa, selain berdoa tentunya juga diperlukan usaha untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Oleh karena itu para pasangan muda ketahuilah beberapa pantangan yang wajib dihindari ketika memasuki masa kehamilan pada ibu muda.

1. Minum Obat
Sebaiknya hindarilah meminum obat ketika mendapati masalah ringan seperti mual, pusing, meriang dan hal laiinnya. Cobalah menggunakan alternatif lain seperti aroma terapi, mengurut dan apa saja yang tidak berhubungan dengan bahan kimia seperti obat.

2. Stress
Bagi para suami, cobalah untuk melakukan apapun agar si bunda tidak mengalami stress pada masa kehamilannya karena stress pada masa kehamilan akan membuat ibu lebih mudah lelah dan menganggu bayi yang ada dirahim.

3. Minum Alkohol
Tentunya hal mengkonsumsi alkohol sangat-sangat dilarang ketika hamil, pasti kamu tau sendiri alasannya. Alkohol adalah bahan kimia yang digunakan untuk membunuh kuman yang memang tidak dianjurkan untuk diminum, namun efek memabukannya lah yang seringkali disalah gunakan sebagian orang.

4. Mengkonsumsi Tembakau
Mungkin masih ada para wanita yang memiliki kebiasaan merokok, hendaknya kebiasaan tersebut disetop dikarenakan merokok bagi wanita memang sangat tidak baik terutama pada saat mereka memasuki ikatan keluarga dan mengalami kehamilan. Merokok dapat memberikan efek yang buruk bagi perkembangan janin di rahim bunda.

5. Makan-Makanan Mentah
Bagi ibu muda yang suka mengkonsumsi makanan mentah seperti ikan salmon mentah, atau sushi dan lain sebagainya, hendaknya hindarilah pada saat masa kehamilan. Pasalnya makanan mentah masih mengandung bakteri yang mungkin berbahaya bagi bayi yang ada didalam rahim.

6. Mengangkat Beban Berat
Hendaknya hindarilah mengangkat benda-benda berat pada masa kehamilan, khusunya pada bulan-bulan pertama kehamilan, hal ini dikarenakan pada bulan-bulan pertama kehamilan kondisi janin masih sangat lemah dan rentan akan keguguran.

7. Mengkonsumsi Pemanis Buatan
Pemanis buatan adalah bahan kimia yang tidak baik dikonsumsi bagi tubuh, apalagi dalam dosis yang banyak. Tentunya bagi ibu yang dalam masa kehamilan, hindarilah mengkonsumsi produk-produk makanan yang mengandung pemanis buatan.

8. Begadang
Tidur yang cukup dan istirahat yang optimal adalah kunci agar ibu mendapati masa kehamilan yang lancar. Sebaiknya aturlah waktu agar bisa mendapati waktu tidur yang layak dan hindarilah bekerja yang terlalu keras hingga menguras tenaga, itulah mengapa sebaiknya ibu muda tidak dianjurkan untuk begadang.

Itulah beberapa pantangan yang wajib dihindari ketika bunda dalam masa kehamilan terutama di usia muda dan masa kehamilan yang masih muda pula. Semoga tuhan selalu mencurahkan nikmat dan rahmatnya kepada kita semua dan memberikan keridhoannya agar kita bisa menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

*Referensi lifeblogid.com



Demikianlah Artikel Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui

Sekianlah artikel Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pantangan Bagi Ibu Muda Selama Kehamilan Yang Wajib Diketahui dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/pantangan-bagi-ibu-muda-selama.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done