Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah - Sijunjung Xcoder

Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah

Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah
link : Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah

Baca juga


Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah


Penyebab Terjadinya Penuaan Dini - Menjadi tua adalah salah satu siklus yang terjadi pada manusia jika manusia memiliki umur panjang. Siklus yang satu ini memang tidak bisa dihindari bagaimanapun caranya, akan tetapi yang menjadi problematika yang ada adalah bagaimana cara menghindari terjadinya penuaan dini.

Yang dimaksud dengan penuaan dini adalah, munculnya gejala-gejala seperti orang yang sudah tua pada mereka yang masih muda. Salah satu gejala penuaan dini yang paling sering terjadi adalah penuaan dini pada kulit wajah, yang artinya kulit wajah pada mereka yang masih muda memiliki gejala seperti kulit wajah orang tua contohnya mengkerut, dan tidak kencang lagi, hal ini tentunya membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Itulah mengapa diperlukan tindakan untuk mencegah terjadinya penuaan dini khususnya pada area wajah. Salah satu tindakan yang perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini yakni dengan mengetahui penyebab-penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Dengan demikian kita akan terhindar dari masalah penuaan dini.

Penyebab Terjadinya Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

1. Tubuh Kekurangan Nutrisi
Seperti kita tau, tubuh memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang seimbang setiap harinya, hal ini bertujuan untuk membuat tubuh dapat melakukan aktivitasnya dengan maksimal, salah satunya seperti menjaga kesehatan, membuat tubuh bertenaga, membuat rambut sehat, membuat pandangan sehat, dan menjaga kulit tetap sehat. Itulah mengapa kulit dapat mengalami penuaan dini apabila tubuh kekurangan nutrisi seperti Vitamin, Karbohidrat, Serat, dan asupan gizi lainnya.

2. Posisi Tidur Salah
Posisi tidur yang salah juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kerutan pada wajah, contohnya mereka yang suka tidur dengan posisi miring kesebelah kiri maka wajah akan mendapati kerutan pada area pipi dan dagu sebelah kiri, dan mereka yang suka tidur dengan posisi tengkurap maka wajah akan mendapati kerutan pada area dahi. Itulah salah satu alasan mengapa tidur yang dianjurkan adalah dengan wajah menghadap keatas.

3. Sering Terpapar Sinar Matahari
Dari sebuah data penelitian yang dilakukan, sina matahari adalah penyebab paling besar terjadinya penuaan dini pada kulit seseorang, hal ini dikarenakan kandungan ultraviolet pada sinar matahari yang tidak baik bagi kulit, hal itu karena sinar ultraviolet dapat merusak serat kolagen pada kulit yang membuat elastisitas kulit menjadi rusak. Tidak hanya itu sinar ultraviolet juga dapat memberikan dampak buruk lainnya pada kulit wajah seperti penyebab radikal bebas, dan penyebab munculnya bercak atau noda hitam diwajah.

4. Stress
Terakhr yang menjadi salah satu penyebab utama seseorang mengalami penuaan dini adalah stress atau menumpuknya pikiran dan membuat seseorang menjadi kelelahan secara rohani. Stress memang jarang diperhatikan oleh seseorang, padahal nyatanya stress memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan jasmani dan rohani tubuh. Salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh stress yakni penuan dini. Oleh karena itu hindarilah melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan stress.

Itulah penyebab utama terjadinya penuaan dini pada kulit wajah, tentunya dengan mengetahui penyebab ini, sangat memungkinkan bagi kita untuk terhindar dari yang namanya penuaan dini.

*Picture adapted from youtube Matutu Channel



Demikianlah Artikel Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah

Sekianlah artikel Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemicu Terjadinya Penuaan Dini di Kulit Wajah dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/pemicu-terjadinya-penuaan-dini-di-kulit.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done