Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur - Sijunjung Xcoder

Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur

Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur
link : Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur

Baca juga


Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur


Pertolongan Pertama Bayi Jatuh Dari Tempat Tidur - Orang tua mana sih yang tidak khawatir ketika mendapati sesuatu hal buruk terjadi pada buah hatinya, pastinya hal tersebut akan membuat mereka khawatir.

Seperti kita tahu bayi memiliki daya tahan tubuh yang masih sangat lemah yang membuatnya harus selalu dilindungi dan diperhatikan. Bagaimana jika si kecil terjatuh dari tempat tidurnya ?? apakah anda pernah mengalami masa-masa menakutkan seperti itu ?? pastinya hal itu membuat air mata mengalir tidak karuan bukan dan membuat jantung berdetak begitu cepat.

Para orang tua wajib tau bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada si kecil saat mendapati ia terjatuh dari tempat tidur, tentunya hal seperti ini tidak mungkin di inginkan, namun lebih baik sedia payung sebelum hujan agar kita bisa meminimalisir segala kejadian buruk yang ada.

Apabila bayi terjatuh dari tempat tidur, para orang tua harus memperhatikan hal-hal berikut dan memberikan pertolongan pertama untuk mengurangi cidera pada sikecil.

  1. Seperti kita tau, bayi masih belum bisa berkomunikasi dengan jelas yang mereka bisa lakukan hanyalah menangis untuk mengungkapkan apa yang ia inginkan atau apa yang ia rasakan, sudah pasti apabila si kecil menangis saat terjatuh hal ini menunjukan ia merasakan sesuatu yang sakit pada dirinya.
  2. Selanjutnya yang paling penting adalah peran orang tua itu sendiri, yang wajib kamu lakukan adalah "jangan panik dan tenang" walaupun gampang menyebutkannya namun hal ini memang benar-benar harus dilakukan saat kejadian buruk yang tidak di inginkan itu terjadi, dengan berpikir tenang dan tidak panik maka kita akan bisa berpikir lebih panjang dan benar.
  3. Periksa apakah ada bagian tubuh si kecil yang terluka akibat goresan benda tajam, jika ada segera bersihkan tangan anda terlebih dahulu baru kemudian membersihkan luka si kecil dengan air bersih atau alat anti septik lainnya seperti kain kasa, sebaiknya hindari alkohol karena kulit bayi sensitif dengan cairan tersebut.
  4. Periksa juga apakah ada bagian yang memar, apabila ada anda bisa melakukan pertolongan pertama dengan mengkompresnya dengan air hangat kuku agar membuat memar berkurang dan rasa sakit berkurang
  5. Apabila saat jatuh sikecil langsung tidak sadarkan diri, sebaiknya jangan pindahkan posisi bayi kecuali bayi dalam posisi yang berbahaya, jika seperti ini segeralah hubungi tenaga medis karena hal ini merupakan kondisi darurat
  6. Jika anda masih khawatir setelah memberikan pertolongan pertama dan membuat si kecil diam dari tangisannya, anda bisa membawanya ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.
Itulah pertolongan pertama yang bisa dilakukan ketika mendapati si kecil terjatuh dari tempat tidurnya, pastinya keadaan seperti ini tidak ingin dialami oleh orang tua mana saja, oleh karena itu pengawasan terhadap sikecil sangat perlu ditingkatkan agar membuat keselamatan sikecil lebih terjaga, pasalnya sedikit kelalaian bisa membawa segunung permasalahan.



Demikianlah Artikel Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur

Sekianlah artikel Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pertolongan Pertama Yang Bisa Dilakukan Saat Bayi Terjatuh dari Tempat Tidur dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/pertolongan-pertama-yang-bisa-dilakukan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done