Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan - Sijunjung Xcoder

Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan

Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan
link : Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan

Baca juga


Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan


Makanan Untuk Bayi Umur 9 Bulan - Asupan makanan yang bergizi tentu sangat diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil, asupan makanan juga perlu disesuaikan dengan usia si kecil agar gizi yang diperlukan oleh sikecil tercukupi sehingga sikecil bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Ketika bayi sudah berumur 9 bulan mereka sudah boleh diberikan makanan-makanan penunjang asi seperti bubur dan makanan yang masih memiliki tektur lembut, hal ini dikarenakan bayi yang berumur 9 bulan masih belum memiliki gigi yang sempurna sehingga makanan yang lembut seperti bubur bisa membuat mereka tidak kesulitan dalam mencernannya.

Selain itu pada umur seperti ini memberikan makanan penunjang asi pada sikecil dapat melatih motorik sikecil dengan sangat baik sehingga tumbuh kembang sikecil menjadi lebih baik. Namun para orang tua harus mengetahui makanan apa saja yang bisa diberikan pada bayi berusia 9 bulan.

Seperti kita tahu tadi bayi berumur 9 bulan sudah bisa diberikan makanan selain asi namun makanan yang bisa diberikan juga tidak sembarangan pasalnya bayi berumur 9 bulan masih belum memiliki gigi yang sempurna, jenis makanan yang bisa diberikan pada bayi berumur 9 bulan seperti

  • Buah-buahan, buah sangat bagus diberikan kepada bayi berumur 9 bulan, namun buah yang diberikan harus memiliki tekstur yang lembut dan memiliki rasa yang tidak terlalu kuat agar membuat pencernaan si kecil tidak terganggu, contohnya seperti pisang, semangka, ataupun apel.
  • Sayur-sayuran, Selain buah sayuran juga bisa diberikan kepada bayi berumur 9 bulan, namun sayuran harus direbus dengan benar-benar matang dan empuk lalu dipotong kecil-kecil sebelum diberikan kepada buah hati. Contoh sayuran yang bisa diberikan seperti kentang, ubi, kacang polong ataupun wortel.
  • Kuning telur, selain buah dan sayur makanan hewani ini juga sangat baik untuk tumbuh kembang sikecil, namun perlu di ingat kuning telur harus direbus dengan benar-benar matang dan jangan sekali-kali berikan si kecil telur setengah matang karena telur setengah matang umumnya masih mengandung bakteri yang tidak bisa disaring oleh tubuh bayi, oleh karena itu rebuslah kuning telur dengan benar-benar matang. Kandungan yang ada pada kuning telur sangat baik untuk kecerdasan dan tumbuh kembang sikecil
  • Daging, Daging sapi dan ayam juga bisa diberikan kepada bayi berusia 9 bulan, namun sekali lagi daging harus benar-benar di rebus dengan baik dan memiliki tekstur yang mudah untuk dimakan oleh sikecil.
Beberapa makanan diatas sangat dianjurkan untuk diberikan kepada si kecil yang memasuki usia sembilan bulan, namun ada beberapa mekanan yang tidak dianjurkan untuk diberikan kepada bayi berumur sembilan bulan seperti
  • Kacang utuh dan beberapa jenis makanan yang mengandung serat tinggi, rendah lemak dan juga rendah kalori
  • Ikan yang mengandung merkuri tinggi seperti ikan todak, ikan marlin, ikan hiu atau ikan pedang hal ini karena ikan yang mengandung merkuri tinggi dapat menggangu perkembangan sistem saraf sikecil
  • Madu, walaupun madu adalah salah satu kekayaan alam yang sangat berkhasiat, namun didalam madu terdapat bakteri yang berbahaya bagi usus bayi.
Itulah beberapa makanan yang disarakan untuk bayi berumur 9 bulan dan beberapa makanan yang dilarang untuk diberikan kepada sikecil yang menginjak usia sembilan bulan, semoga informasi ini berguna bagi para orang tua dalam membesarkan buah hati kesayangannya.



Demikianlah Artikel Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan

Sekianlah artikel Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Bayi Berumur 9 Bulan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/jenis-makanan-yang-disarankan-untuk.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done