Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan - Sijunjung Xcoder

Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan

Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Penting, Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan
link : Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan

Baca juga


Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan


Kamera Laptop - Tahukah kamu bahwasanya kejahatan tidak hanya dilakukan secara terang-terangan, banyak sekali kejahatan yang dapat dilakukan tanpa sepengetahuan siapapun, salah satunya adalah kejahatan dalam bidang teknologi.

Dizaman yang maju ini teknologi sudah seperti sebuah alat yang benar-benar membuat hidup manusia menjadi lebih mudah, bahkan membuat hal yang tidak bisa dilakukan oleh manusiapun bisa diwujudkan oleh yang namanya teknologi.

Hal inilah yang membuat beberapa oknum menyalah gunakan kemajuan teknologi dan menyalah gunakan kemampuan yang ia miliki.

Oknum yang sering disebut peretas atau hacker adalah oknum yang memiliki siasat buruk dalam dunia teknologi, pasalnya mereka dapat melakukan tindak kriminal dengan media teknologi, hebatnya lagi tindakan mereka umumnya lebih sulit diketahui bahkan oleh polis cyber sekalipun.

Oleh karena itu kita sebagai pengguna teknologi, sebaiknya jangan hanya menggunakan teknologi begitu saja tanpa peduli tentang keamanannya.

Salah satu hal yang sering lupt dimata masyrakat dan menjadi incaran para oknum peretas adalah kamera laptop atau webcam.

Kamera laptop ?? 

Benar, kamera laptop adalah sebuah alat yang sangat pas bagi oknum peretas yang tidak bertanggung jawab, seperti yang kamu tahu, bahkan kamu sendiri melakukannya, kamera laptop seringkali dibiarkan terbuka begitu saja. Hal tersebut bisa dimanfaatkan para peretas, dimana mereka bisa dengan mudah meretas kamera laptop kamu dan membuatnya aktif tanpa kamu sadari.

Bagaimana jadinya jika kamu sedang mengenakan pakaian santai lalu kamu memainkan laptop yang kameranya sudah diretas oknum tidak bertanggung jawab tanpa sepengetahuan kamu. Sudah pasti mereka akan memanfaatkan kesempatan itu bukan dan menjadikannya menjadi sebuah ancaman bagi kita.

Oleh karena itu meningkatkan keamanan sangatlah diperlukan agar menjaga keselamatan kita dan juga orang tersayang kita dari oknum-oknum yang melakukan kejahatan.

Bahkan pendiri Facebook pun terlihat mengamankan laptop pribadinya dengan menutupi kameranya dengan plester agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.
Adapted from cambaid.com

Kamu bisa menutupi kamera laptop kamu sekarang baik dengan plester atau stiker yang kamu sukai, terlebih lagi kamera laptop pastinya jarang bukan kamu gunakan, jadi tidak ada salahnya untuk menutup kamera laptop kamu demi menjaga keselamatan kamu sendiri.



Demikianlah Artikel Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan

Sekianlah artikel Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutupi Kamera Laptop Kamu Sekarang Demi Keselamatan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/tutupi-kamera-laptop-kamu-sekarang-demi.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done