8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone - Sijunjung Xcoder

8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone

8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone
link : 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone

Baca juga


8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone


Trik Mempercepat Pengisian Daya Smartphone - Pengisian daya memang sangat diperlukan, pasalnya tanpa daya smartphone tidak bisa digunakan seperti biasanya, sama halnya dengan manusia yakni memerlukan makan agar bisa terus menjalankan aktivitas.

Namun bagi sebagian orang yang memiliki jam kerja atau jam tayang yang sangat sibuk tentunya mengisi daya smartphone adalah hal yang sangat menyebalkan, hal ini karena mengisi daya sebuah smartphone memerlukan waku yang lama. Kebanyakan dari mereka memilih alternatif lain yakni menggunakan power bank yang bisa dibawa kemana-mana untuk mengisi daya, namun kendalanya tetap menyusahkan ketika memainkan smartphone sembari dicharge.

Oleh karena itu lakukan beberapa trik berikut ini untuk mempercepat pengisian daya baterai smartphone kamu.

1. Gunakan Charger Asli
Gunakan charger asli atau charger bawaan ketika melakukan proses pengisian daya, hal ini dikarenakan charger asli atau charger bawaan tentunya memiliki daya yang sesuai dengan smartphone tersebut sehingga proses pengisian daya pun akan berlangsung cepat.

2. Gunakan Charger dengan Daya Tinggi
Sekarang ini banyak charger yang memiliki daya charge tinggi, hal ini tentunya ditujukan untuk membuat proses pengisian daya lebih cepat daripada biasanya. Dengan membeli charger yang memiliki daya lebih tinggi dalam pengisian dapat menjadi solusi bagi kamu untuk mengisi daya smartphone kamu biar lebih cepat, namun yang perlu di ingat adalah membeli charger yang asli atau original atau bukan abal-abal agar membuat smartphone kamu tidak rusak.

3. Matikan Smartphone
Trik selanjutnya adalah dengan mematikan smartphone kamu ketika melakukan pengisian daya, dengan mematikan smartphone penggunaan batrai akan berkurang drastis sehingga membuat pengisian lebih cepat.

4. Aktifkan Mode Airplane
Mode pesawat atau airplane juga bisa menjadi solusi untuk mempercepat pengisian daya smartphone, dengan mengatifkan mode airplane smartphone akan sedikit memakan daya sehingga proses charging akan lebih cepat.

5. Jauhkan Dari Tempat Panas
Apabila smartphone berada ditempat panas, hal tersebut akan membuatnya menjad overheat dan akan menggangu proses pengisian daya sehingga membuat pengisian daya menjadi lebih lambat, oleh karena itu jauhkanlah ponsel dari tempat panas ketika dicharge.

6. Jangan Charge Melalui Port Laptop atau Komputer
Mencharge smartphone melalui port laptop atau komputer akan berlangsung lumayan lambat daripada biasanya, oleh karena itu hindarilah mengisi daya menggunakan port komputer atau laptop.

7. Gunakan Power Bank Dengan Tegangan Tinggi
Selain charger dengan tegangan daya tinggi, kini juga ada power bank yang memiliki tegangan tinggi, hal ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang sibuk dan tidak berada didekat sumber daya. Dengan power bank kamu bisa tetap mengisi daya smartphone kamu dengan hasil yang cepat pula.

8. Sebisa Mungkin Jangan Mainkan Hp Ketika Mengisi Daya
Ketika mengisi daya namun kamu memainkan hpnya, pengisian akan lebih lambat karena batrai akan terkuras lebih besar ketika dimainkan sehingga presentasi pengisian akan semakin kecil.

Itulah beberapa trik yang dapat kamu lakukan untuk membuat proses pengisian daya baterai smartphone lebih cepat.



Demikianlah Artikel 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone

Sekianlah artikel 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Trik Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/8-trik-mempercepat-pengisian-daya.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done