6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya - Sijunjung Xcoder

6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya

6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya
link : 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya

Baca juga


6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya


Mitos Ketika Mencharge Smartphone - Sebuah informasi dizaman sekarang ini memang sangat mudah menyebar bahkan hanya dengan hitungan menit kamu sudah bisa mendapatkan informasi dari bagian bumi terpencil sekalipun, hal ini dikarenakan kemajuan teknologi yang membuat dunia ini terasa lebih dekat.

Salah satu informasi yang juga dapat dengan mudahnya tersebar adalah berita Hoax yang tentunya ada sebagian orang percaya dan ada juga yang tidak. Contohnya mengenai mitos dalam Mencharge atau ces hp yang banyak dikenal didalam masyarakat berikut ini adalah contoh dari mudahnya sebuah informasi hoax menyebar dalam masyarakat dan terlebih lagi dipercaya masyarakat.

Tentunya peranan kita sangat diperlukan dalam hal menyaring sebuah informasi agar tidak merugikan bagi diri sendiri dan bagi orang lain, hanya karena kelalaian dapat membuat semuanya berantakan, oleh karena itu saringlah terlebih dahulu informasi yang kamu dapatkan agar tidak salah dalam mengamalkannya nanti.

Berikut ini adalah mitos yang banyak dipercaya masyarakat dalam hal mences atau charging smartphone atau ponsel cerdas.

1. Jangan Charge Semalaman
Banyak yang bilang bahwa baterai smartphone kamu akan cepat rusak bahkan bengkak apabila di ces semalaman, faktanya hal tersebut hanyalah mitos. Baterai smartphone sekarang ini sudah dilengkapi dengan kemampuan yang luar biasa dimana baterai akan berhenti mences ketika sudah penuh, jadi jangan khawatir apabila kamu mences semalaman, pastinya kamu pernah bukan melakukan hal seperti ini, apakah smartphone kamu menjadi overheat ketika kamu cabut ke esokan paginya ?? tidak bukan.

2. Jangan Mainkan Smartphone Ketika di Charge
Mitos berikutnya adalah jangan ces smartphone sambil dimainkan, takutnya smartphone meledak. Faktanya smartphone tidak akan meledak hanya karena di charge, jika sudah ada berita mengenai smartphone yang meledak akibat dices hal tersebut dikarenakan smartphone di ces menggunakan charger palsu atau abal-abal.

3. Baterai Harus di Isi Penuh Sebelum Dimainkan
Mitos selanjutnya yakni baterai hp harus penuh sebelum digunakan, faktanya hal itu hanyalah mitos. Smartphone dibekali dengan kemampuan untuk dimainkan walau daya baterai tidak terisi penuh.

4. Menaruh Baterai di Freezer Membuat Baterai Tahan Lama
Ininih salah satu mitos berbahaya, faktanya baterai yang digunakan smartphone sekarang yakni baterai dengan teknologi Li-on merupakan baterai yang rentan rusak apabila mengalami suhu yang terlalu dingin atau terlalu panas. Jadi bukannya membuat baterai tahan lama, menaruh baterai di freezer hanya akan membuat baterai menjadi tahan sebentar.

5. Harus Pake Charger Bawaan
Hal ini juga merupakan pemahaman yang salah, selama menggunakan charger yang asli maksudnya charger yang bukan abal-abal walaupun bukan charger bawaan smartphone akan aman-aman saja untuk di charge.

6. Baterai Punya Ingatan
Banyak yang mengatakan baterai smartphone mempunyai ingatan, kamu harus mengosongkan baterai terlebih dahulu lalu kemudian menchargenya, hal tersebut agar baterai ingat dengan kapasitas aslinya. Sebenarnya mitos yang satu ini hanyalah mitos dizaman sekarang ini namun menjadi fakta dizaman baterai Ni-cad. Baterai yang sekarang ini umum digunakan di smartphone yakni Li-Ion, yang artinya pemahaman diatas hanyalah sebuah mitos.



Demikianlah Artikel 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya

Sekianlah artikel 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Mitos Ketika Mencharge Smartphone Yang Masih Banyak Dipercaya dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/6-mitos-ketika-mencharge-smartphone.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done