Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android - Sijunjung Xcoder

Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android

Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android
link : Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android

Baca juga


Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android

Masalah Hukum Android
Keberhasilan Android telah membuatnya menjadi target untuk litigasi paten dan hak cipta antara perusahaan teknologi, baik Android dan produsen ponsel Android yang telah terlibat dalam banyak tuntutan hukum paten.

Pada tanggal 12 Agustus 2010, Oracle menggugat Google atas klaim pelanggaran hak cipta dan paten yang terkait dengan bahasa pemrograman Java.

Oracle awalnya mencari kerusakan hingga $ 6.1 milyar, tetapi penilaian ini ditolak oleh hakim federal Amerika Serikat yang meminta Oracle untuk merevisi perkiraan. Sebagai tanggapan, Google menyerahkan banyak lini pertahanan, melawan klaim bahwa Android tidak melanggar hak paten atau hak cipta Oracle, bahwa paten Oracle tidak valid, dan beberapa pertahanan lainnya.

Mereka mengatakan bahwa lingkungan runtime Java Android didasarkan pada Apache Harmony, implementasi ruang bersih dari pustaka kelas Java, dan mesin virtual yang dikembangkan secara independen yang disebut Dalvik. Pada Mei 2012, juri dalam kasus ini menemukan bahwa Google tidak melanggar hak paten Oracle, dan hakim pengadilan memutuskan bahwa struktur API Java yang digunakan oleh Google tidak memiliki hak cipta.

Para pihak setuju untuk nol dolar dalam kerusakan hukum untuk sejumlah kecil kode yang disalin. Pada tanggal 9 Mei 2014, Sirkuit Federal secara parsial membalikkan putusan pengadilan distrik, yang berkuasa atas kebaikan Oracle pada masalah hak cipta, dan menyerahkan masalah penggunaan wajar ke pengadilan distrik.

Pada bulan Desember 2015, Google mengumumkan bahwa rilis besar Android berikutnya (Android Nougat) akan beralih ke OpenJDK, yang merupakan implementasi open source resmi dari platform Java, alih-alih menggunakan proyek Apache Harmony yang sekarang dihentikan sebagai runtime-nya.

Kode yang mencerminkan perubahan ini juga diposting ke repositori sumber AOSP. Dalam pengumumannya, Google mengklaim ini adalah bagian dari upaya untuk membuat "basis kode umum" antara Java di Android dan platform lainnya.

Google kemudian mengakui dalam pengajuan pengadilan bahwa ini adalah bagian dari upaya untuk mengatasi perselisihan dengan Oracle, karena penggunaan kode OpenJDK diatur di bawah GNU General Public License (GPL) dengan pengecualian tautan, dan bahwa "klaim kerusakan terkait dengan versi baru yang secara jelas dilisensikan oleh Oracle di bawah OpenJDK akan memerlukan analisis terpisah dari kerusakan dari rilis sebelumnya ".

Pada Juni 2016, pengadilan federal Amerika Serikat memutuskan mendukung Google, menyatakan bahwa penggunaannya atas API adalah penggunaan wajar.

Selain tuntutan hukum terhadap Google secara langsung, berbagai perang proksi telah dilancarkan terhadap Android secara tidak langsung dengan menargetkan produsen perangkat Android, dengan efek mengecewakan produsen dari mengadopsi platform dengan meningkatkan biaya membawa perangkat Android ke pasar.

Baik Apple dan Microsoft telah menggugat beberapa produsen untuk pelanggaran paten, dengan tindakan hukum Apple yang sedang berlangsung terhadap Samsung menjadi kasus yang sangat terkenal.

Pada Januari 2012, Microsoft mengatakan mereka telah menandatangani perjanjian lisensi paten dengan sebelas produsen perangkat Android, yang produknya mencakup "70 persen dari semua ponsel pintar Android" yang dijual di AS dan 55% dari pendapatan di seluruh dunia untuk perangkat Android. Ini termasuk Samsung dan HTC.

Penyelesaian paten Samsung dengan Microsoft termasuk perjanjian untuk mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk mengembangkan dan memasarkan ponsel yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows Phone.

Microsoft juga mengikat perangkat lunak Android miliknya sendiri untuk mematenkan lisensi, yang membutuhkan bundling aplikasi Microsoft Office Mobile dan Skype pada perangkat Android untuk mensubsidi biaya lisensi, sementara pada saat yang sama membantu untuk mempromosikan jalur perangkat lunaknya.

Google secara terbuka menyatakan kekecewaannya terhadap lanskap paten saat ini di Amerika Serikat, dengan menuduh Apple, Oracle, dan Microsoft mencoba menjatuhkan Android melalui litigasi paten, daripada berinovasi dan bersaing dengan produk dan layanan yang lebih baik.

Pada bulan Agustus 2011, Google membeli Motorola Mobility seharga US $ 12,5 miliar, yang sebagian dilihat sebagai tindakan defensif untuk melindungi Android, karena Motorola Mobility memiliki lebih dari 17.000 paten. Pada bulan Desember 2011, Google membeli lebih dari seribu paten dari IBM.

Pada tahun 2013, FairSearch, organisasi lobi yang didukung oleh Microsoft, Oracle, dan lainnya, mengajukan keluhan terkait Android dengan Komisi Eropa, menuduh bahwa model distribusi gratisnya merupakan harga predator anti persaingan. The Free Software Foundation Europe, yang donornya termasuk Google, membantah tuduhan Fairsearch.

Pada tanggal 20 April 2016, Uni Eropa mengajukan komplain anti monopoli resmi terhadap Google berdasarkan pada tuduhan FairSearch, dengan alasan bahwa pengaruhnya terhadap vendor Android, termasuk bundling wajib dari seluruh rangkaian perangkat lunak Google yang dipatenkan.

Yang menghalangi kemampuan untuk bersaing dengan penyedia pencarian untuk diintegrasikan ke Android, dan pembatasan vendor dari memproduksi perangkat yang menjalankan garpu Android, merupakan praktik anti-persaingan. Pada bulan Agustus 2016, Google didenda US $ 6,75 juta oleh Layanan Antimonopoli Federal Rusia (FAS) di bawah tuduhan serupa oleh Yandex.

 Komisi Eropa mengeluarkan keputusannya pada 18 Juli 2018, menentukan bahwa Google telah melakukan tiga operasi antitrust yang terkait dengan Android: menggabungkan pencarian Google dan Chrome sebagai bagian dari Android, menghalangi produsen ponsel menggunakan versi Android bercabang, dan menjalin kesepakatan dengan produsen ponsel dan jaringan menyediakan untuk memaketkan aplikasi pencarian Google secara eksklusif di handset (praktek Google berakhir pada 2014).

Uni Eropa mendenda Google senilai € 4,3 miliar (sekitar US $ 5 miliar) dan mengharuskan perusahaan untuk mengakhiri perilaku ini dalam 90 hari. Google berencana untuk mengajukan banding atas putusan itu. [390]

Penggunaan Android Lainnya
Google telah mengembangkan beberapa variasi Android untuk kasus penggunaan tertentu, termasuk Android Wear, yang kemudian diganti namanya menjadi OS Wear, untuk perangkat yang dapat dikenakan seperti jam tangan, Android TV untuk televisi, dan Android Things untuk perangkat pintar dan Internet.

Selain itu, dengan menyediakan infrastruktur yang menggabungkan perangkat keras khusus dan aplikasi khusus yang berjalan pada Android biasa, Google telah membuka platform untuk penggunaannya dalam skenario penggunaan tertentu, seperti Android Auto untuk mobil, dan Daydream, Realitas Virtual peron.

Sifat Android yang terbuka dan dapat disesuaikan memungkinkan pembuat perangkat untuk menggunakannya pada elektronik lain juga, termasuk laptop, netbook,  dan komputer desktop, kamera, headphone, sistem otomasi rumah, konsol game, pemutar media, satelit, router, printer, terminal pembayaran, mesin kasir otomatis, dan robot.

Selain itu, Android telah diinstal dan dijalankan pada berbagai objek yang kurang teknis, termasuk kalkulator, komputer papan tunggal, ponsel berfitur, kamus elektronik, jam alarm, lemari es, telepon darat, mesin kopi, sepeda, dan cermin.

Ouya, konsol video game yang menjalankan Android, menjadi salah satu kampanye Kickstarter yang paling sukses, crowdfunding US $ 8,5 juta untuk pengembangannya, dan kemudian diikuti oleh konsol berbasis Android lainnya, seperti Nvidia Shield Portable - sebuah Perangkat Android dalam faktor bentuk pengontrol permainan video.

Pada tahun 2011, Google mendemonstrasikan "Android @ Home", teknologi otomatisasi rumah yang menggunakan Android untuk mengontrol berbagai perangkat rumah tangga termasuk sakelar lampu, soket listrik, dan termostat.

Bola lampu prototipe diumumkan yang dapat dikendalikan dari ponsel atau tablet Android, tetapi kepala Android Andy Rubin berhati-hati untuk mencatat bahwa "menyalakan dan mematikan lampu tidak ada yang baru", menunjuk ke banyak layanan otomatisasi rumah yang gagal.

Google, katanya, berpikir lebih ambisius dan niatnya adalah menggunakan posisi mereka sebagai penyedia layanan cloud untuk membawa produk Google ke rumah pelanggan.

Parrot meluncurkan sistem stereo mobil berbasis Android yang dikenal sebagai Asteroid pada tahun 2011, diikuti oleh seorang penerus, Asteroid Smart berbasis layar sentuh, pada tahun 2012. Pada 2013, Clarion merilis stereo mobil berbasis Android-nya sendiri, AX1.

Pada bulan Januari 2014, di Consumer Electronics Show (CES), Google mengumumkan pembentukan Open Automotive Alliance, sebuah grup termasuk beberapa pembuat mobil besar (Audi, General Motors, Hyundai, dan Honda) dan Nvidia, yang bertujuan untuk memproduksi Android- berdasarkan sistem hiburan dalam mobil untuk mobil, "[membawa] yang terbaik dari Android ke dalam mobil dengan cara yang aman dan mulus.

Android sudah terpasang di beberapa laptop (fungsi serupa menjalankan aplikasi Android juga tersedia di Google Chrome OS) dan juga dapat diinstal pada komputer pribadi oleh pengguna akhir.

Pada platform tersebut, Android menyediakan fungsionalitas tambahan untuk keyboard fisik dan mouse, bersama dengan kombinasi tombol "Alt-Tab" untuk beralih aplikasi dengan cepat menggunakan keyboard.

Pada bulan Desember 2014, satu reviewer berkomentar bahwa sistem notifikasi Android "jauh lebih lengkap dan kuat daripada di sebagian besar lingkungan" dan bahwa Android "benar-benar dapat digunakan" sebagai sistem operasi desktop utama seseorang.

Pada bulan Oktober 2015, The Wall Street Journal melaporkan bahwa Android akan berfungsi sebagai sistem operasi laptop utama Google di masa mendatang, dengan rencana untuk melipat Chrome OS ke dalamnya pada 2017.

Google Sundar Pichai, yang memimpin pengembangan Android, menjelaskan bahwa "mobile sebagai paradigma komputasi pada akhirnya akan menyatu dengan apa yang kita anggap sebagai desktop saat ini." [435] Juga, pada tahun 2009, Google co-founder Sergey Brin sendiri mengatakan bahwa Chrome OS dan Android akan "mungkin menyatu seiring waktu."

Lockheimer, yang menggantikan Pichai sebagai kepala Android dan Chrome OS, menanggapi klaim ini dengan posting blog resmi Google yang menyatakan bahwa "Sementara kami telah mengerjakan cara untuk menyatukan yang terbaik dari kedua sistem operasi, tidak ada rencana untuk menghentikan Chrome OS [yang telah] menjamin pembaruan otomatis selama lima tahun ".

Itu tidak seperti Android di mana dukungan lebih pendek dengan "tanggal EOL [menjadi ..] setidaknya 3 tahun [di masa depan] untuk tablet Android untuk pendidikan".

Di Google I / O pada bulan Mei 2016, Google mengumumkan Daydream, platform realitas virtual yang mengandalkan smartphone dan menyediakan kemampuan VR melalui headset dan kontroler realitas virtual yang dirancang oleh Google sendiri.

Platform ini dibangun di Android dimulai dengan Android Nougat, membedakan dari dukungan mandiri untuk kemampuan VR. Perangkat lunak ini tersedia untuk pengembang, dan dirilis pada tahun 2016.

Maskot Android
Maskot Android adalah robot android hijau, yang terkait dengan nama perangkat lunak. Meskipun tidak memiliki nama resmi, tim Android di Google dilaporkan menyebutnya "Bugdroid". Karena popularitas Android yang tinggi pada tahun 2010, ini telah menjadi salah satu ikon yang paling dikenal di dunia teknologi.

Ini dirancang oleh desainer grafis Google pada tanggal 5 November 2007 ketika Android diumumkan. Bertentangan dengan laporan bahwa ia ditugaskan dengan proyek untuk membuat ikon, Blok menegaskan dalam sebuah wawancara bahwa ia mengembangkannya secara mandiri dan membuatnya menjadi sumber terbuka.

Desain robot awalnya tidak disajikan ke Google, tetapi dengan cepat menjadi hal yang biasa di tim pengembangan Android, dengan berbagai variasi yang berbeda yang dibuat oleh pengembang di sana yang menyukai gambar itu, karena gratis di bawah lisensi Creative Commons.

Popularitasnya di antara tim pengembangan akhirnya menyebabkan Google mengadopsinya sebagai ikon resmi sebagai bagian dari logo Android ketika diluncurkan ke konsumen pada tahun 2008.




Demikianlah Artikel Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android

Sekianlah artikel Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kasus-Kasus Hukum Yang Pernah Menimpa Android dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/08/kasus-kasus-hukum-yang-pernah-menimpa.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done