Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android - Sijunjung Xcoder

Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android

Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android
link : Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android

Baca juga


Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android

Perizinan Android
Kode sumber untuk Android bersifat open-source: dikembangkan secara pribadi oleh Google, dengan kode sumber dirilis secara publik ketika versi Android baru dirilis. Google menerbitkan sebagian besar kode (termasuk tumpukan jaringan dan telepon) di bawah Lisensi Apache versi non-copyleft 2.0. yang memungkinkan modifikasi dan redistribusi.

Lisensi tidak memberikan hak atas merek dagang "Android", sehingga produsen perangkat dan operator nirkabel harus memberikan lisensi dari Google berdasarkan kontrak individual. Perubahan kernel Linux yang terkait dirilis di bawah lisensi copyleft GNU General Public License versi 2, yang dikembangkan oleh Open Handset Alliance, dengan kode sumber tersedia untuk umum setiap saat.

Biasanya, Google berkolaborasi dengan produsen perangkat keras untuk memproduksi perangkat andalan (bagian dari seri Nexus) yang menampilkan versi baru Android, kemudian membuat kode sumber tersedia setelah perangkat tersebut dirilis.

Satu-satunya rilis Android yang tidak segera tersedia sebagai kode sumber adalah rilis Honeycomb 3.0 tablet saja. Alasannya, menurut Andy Rubin dalam posting blog Android resmi, adalah karena Honeycomb dilarikan untuk memproduksi Motorola Xoom, dan mereka tidak ingin pihak ketiga menciptakan "pengalaman pengguna yang sangat buruk" dengan mencoba untuk menggunakan smartphone versi Android yang ditujukan untuk tablet.

Hanya sistem operasi Android dasar (termasuk beberapa aplikasi) adalah perangkat lunak sumber terbuka, sedangkan sebagian besar perangkat Android mengirimkan sejumlah besar perangkat lunak berpemilik, seperti Layanan Google Seluler, yang mencakup aplikasi seperti Google Play Store, Google Penelusuran, dan Google Play Services - lapisan perangkat lunak yang menyediakan API untuk integrasi dengan layanan yang disediakan Google, antara lain.

Aplikasi ini harus dilisensikan dari Google oleh pembuat perangkat, dan hanya dapat dikirimkan pada perangkat yang memenuhi panduan kompatibilitasnya dan persyaratan lainnya.

Distribusi khusus dan tersertifikasi dari Android yang diproduksi oleh produsen (seperti TouchWiz dan HTC Sense) juga dapat menggantikan aplikasi Android saham tertentu dengan varian kepemilikannya sendiri dan menambahkan perangkat lunak tambahan yang tidak termasuk dalam sistem operasi Android saham.

Mungkin juga ada driver "binary blob" yang diperlukan untuk komponen perangkat keras tertentu di perangkat.

Richard Stallman dan Free Software Foundation telah kritis terhadap Android dan telah merekomendasikan penggunaan alternatif seperti Replicant, karena driver dan firmware yang penting untuk berfungsinya perangkat Android biasanya adalah hak milik, dan karena aplikasi Google Play Store dapat diinstal secara paksa atau uninstall aplikasi dan, sebagai hasilnya, undang perangkat lunak tidak bebas; meskipun Free Software Foundation belum menemukan Google untuk menggunakannya karena alasan jahat.

Leverage lebih dari Manufaktur
Google melisensikan perangkat lunak Google Mobile Services mereka, bersama dengan merek dagang Android, hanya kepada produsen perangkat keras untuk perangkat yang memenuhi standar kompatibilitas Google yang ditentukan dalam dokumen Program Kompatibilitas Android.

Dengan demikian, forks Android yang membuat perubahan besar pada sistem operasi itu sendiri tidak termasuk komponen Google yang tidak bebas, tetap tidak kompatibel dengan aplikasi yang membutuhkannya, dan harus dikirimkan dengan pasar perangkat lunak alternatif sebagai pengganti Google Play Store.

Contoh dari Android forks adalah Amazon Fire OS (yang digunakan pada baris Kindle Fire tablet, dan berorientasi pada layanan Amazon), Nokia X Software Platform (garpu yang digunakan oleh keluarga Nokia X, yang berorientasi terutama pada layanan Nokia dan Microsoft).

Dan garpu lain yang mengecualikan aplikasi Google karena tidak tersedianya layanan Google secara umum di wilayah tertentu (seperti China).

Pada tahun 2014, Google juga mulai mewajibkan semua perangkat Android yang melisensikan perangkat lunak Google Mobile Services menampilkan logo "Diberdayakan oleh Android" pada layar boot mereka.

Google juga telah memberlakukan bundling dan penempatan khusus Layanan Google Seluler pada perangkat, termasuk bundling wajib dari seluruh rangkaian utama aplikasi Google, dan pintasan ke Google Penelusuran serta aplikasi Play Store harus ada di atau di dekat halaman layar utama di konfigurasi standarnya.

Beberapa aplikasi dan komponen stok dalam kode AOSP yang sebelumnya digunakan oleh versi Android sebelumnya, seperti Penelusuran, Musik, Kalender, dan API lokasi, ditinggalkan oleh Google untuk menggantikan penggantian tidak bebas yang didistribusikan melalui Play Store (Google Penelusuran, Google Play Music, dan Google Calendar) dan Layanan Google Play, yang tidak lagi bersumber terbuka.

Selain itu, varian open-source dari beberapa aplikasi juga mengecualikan fungsi yang ada dalam versi non-bebas mereka, seperti panorama Photosphere di Kamera, dan halaman Google Now di layar awal default (eksklusif untuk versi kepemilikan "Peluncur Google Now" , kode siapa yang disematkan dalam aplikasi Google utama).

Langkah-langkah ini kemungkinan dimaksudkan untuk mencegah garpu dan mendorong lisensi komersial sesuai dengan persyaratan Google, karena mayoritas fungsi inti sistem operasi (dan pada gilirannya, perangkat lunak pihak ketiga).

Bergantung pada komponen kepemilikan yang dilisensikan secara eksklusif oleh Google, dan akan mengambil sumber daya pembangunan yang signifikan untuk mengembangkan perangkat lunak alternatif dan API untuk mereplikasi atau menggantikannya.

Aplikasi yang tidak menggunakan komponen Google juga akan mengalami kerugian fungsional, karena mereka hanya dapat menggunakan API yang terdapat dalam OS itu sendiri.

Pada Maret 2018, dilaporkan bahwa Google telah mulai memblokir perangkat Android "tidak bersertifikat" dari memanfaatkan perangkat lunak Google Mobile Services, dan menampilkan peringatan yang menunjukkan bahwa "produsen perangkat telah memuat aplikasi dan layanan Google tanpa sertifikasi dari Google".

Pengguna ROM khusus dapat mendaftarkan ID perangkat mereka ke akun Google mereka untuk menghapus blok ini.

Anggota Open Handset Alliance, yang mencakup mayoritas OEM Android, juga dilarang secara kontraktual dari memproduksi perangkat Android berdasarkan garpu OS.

Pada tahun 2012, Acer Inc. dipaksa oleh Google untuk menghentikan produksi pada perangkat yang didukung oleh Aliyun OS Alibaba Group dengan ancaman penghapusan dari OHA, karena Google menganggap platform tersebut sebagai versi Android yang tidak kompatibel.

Alibaba Group membela tuduhan tersebut, dengan alasan bahwa OS adalah platform yang berbeda dari Android (terutama menggunakan aplikasi HTML5), tetapi menggabungkan bagian platform Android untuk memungkinkan kompatibilitas mundur dengan perangkat lunak Android pihak ketiga. Memang, perangkat melakukan pengiriman dengan toko aplikasi yang menawarkan aplikasi Android; Namun, mayoritas dari mereka adalah bajakan.

Penerimaan Android
Android menerima reaksi suam-suam kuku ketika diresmikan pada 2007. Meskipun para analis terkesan dengan perusahaan teknologi yang dihormati yang telah bermitra dengan Google untuk membentuk Open Handset Alliance, tidak jelas apakah produsen ponsel akan bersedia mengganti sistem operasi mereka dengan Android.

Ide dari platform pengembangan berbasis Linux yang open source memicu minat, tetapi ada kekhawatiran tambahan tentang Android yang menghadapi persaingan kuat dari pemain mapan di pasar smartphone, seperti Nokia dan Microsoft, dan sistem operasi seluler Linux yang bersaing sedang dalam pengembangan.

Para pemain mapan ini skeptis: Nokia dikutip mengatakan "kami tidak melihat ini sebagai ancaman," dan anggota tim Microsoft Windows Mobile menyatakan "Saya tidak mengerti dampak yang akan mereka miliki."

Sejak itu Android telah berkembang menjadi sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan dan "salah satu pengalaman seluler tercepat yang tersedia".

Reviewer telah menyoroti sifat open-source dari sistem operasi sebagai salah satu kekuatan yang menentukan, memungkinkan perusahaan seperti Nokia (keluarga Nokia X), Amazon (Kindle Fire), Barnes & Noble (Nook), Ouya, Baidu dan yang lain menggunakan perangkat lunak dan melepaskan perangkat keras yang menjalankan versi Android mereka sendiri yang disesuaikan.

Akibatnya, hal ini telah dijelaskan oleh situs teknologi Ars Technica sebagai "sistem operasi standar untuk meluncurkan perangkat keras baru" untuk perusahaan tanpa platform seluler mereka sendiri.

Keterbukaan dan fleksibilitas ini juga hadir di tingkat pengguna akhir: Android memungkinkan penyesuaian perangkat yang ekstensif oleh pemilik dan aplikasinya tersedia secara gratis dari toko aplikasi non-Google dan situs web pihak ketiga. Ini telah dikutip sebagai salah satu keuntungan utama ponsel Android dibanding yang lain.

Meskipun popularitas Android, termasuk tingkat aktivasi tiga kali lipat dari iOS, ada laporan bahwa Google belum mampu memanfaatkan produk dan layanan web mereka yang lain dengan sukses untuk mengubah Android menjadi pembuat uang yang diharapkan para analis.

The Verge menyarankan agar Google kehilangan kendali atas Android karena banyaknya penyesuaian dan proliferasi aplikasi dan layanan non-Google - Amazon Kindle Fire line menggunakan Fire OS, fork Android yang dimodifikasi beratnya yang tidak termasuk atau mendukung salah satu komponen milik Google, dan mengharuskan pengguna mendapatkan perangkat lunak dari Amazon Appstore yang bersaing daripada Play Store.

Pada tahun 2014, dalam upaya untuk meningkatkan keunggulan merek Android, Google mulai mengharuskan perangkat yang menampilkan komponen kepemilikannya menampilkan logo Android di layar boot.

Android telah menderita dari "fragmentasi", situasi di mana berbagai perangkat Android, baik dari segi variasi perangkat keras dan perbedaan dalam perangkat lunak yang berjalan pada mereka, membuat tugas mengembangkan aplikasi yang bekerja secara konsisten di seluruh ekosistem lebih keras daripada saingan platform seperti iOS di mana perangkat keras dan perangkat lunak kurang bervariasi.

Misalnya, menurut data dari OpenSignal pada Juli 2013, ada 11.868 model perangkat Android, banyak ukuran layar yang berbeda dan delapan versi OS Android yang digunakan bersamaan, sementara sebagian besar pengguna iOS telah ditingkatkan ke iterasi terbaru dari OS itu.

Kritik seperti Apple Insider telah menegaskan bahwa fragmentasi melalui perangkat keras dan perangkat lunak mendorong pertumbuhan Android melalui sejumlah besar perangkat low end, perangkat dengan anggaran yang menjalankan versi Android yang lebih lama.

Mereka mempertahankan ini memaksa pengembang Android untuk menulis untuk "denominator terendah terendah" untuk menjangkau sebanyak mungkin pengguna, yang memiliki terlalu sedikit insentif untuk menggunakan fitur perangkat keras atau perangkat lunak terbaru yang hanya tersedia pada persentase perangkat yang lebih kecil.

Namun, OpenSignal, yang mengembangkan aplikasi Android dan iOS, menyimpulkan bahwa meskipun fragmentasi dapat membuat pengembangan lebih rumit, jangkauan global Android yang lebih luas juga meningkatkan potensi imbalan.

Pangsa Pasar Android
Perusahaan riset Canalys memperkirakan pada kuartal kedua 2009, bahwa Android memiliki pangsa 2,8% dari pengiriman smartphone di seluruh dunia. Pada Mei 2010, Android memiliki pangsa pasar smartphone 10% di seluruh dunia, menyalip Windows Mobile, sementara di Android AS memegang 28% saham, menyalip iPhone OS.

Pada kuartal keempat tahun 2010, pangsa pasarnya di seluruh dunia telah tumbuh hingga 33% dari pasar yang menjadi platform ponsel pintar terlaris, [285] melampaui Symbian. Di AS itu menjadi platform terlaris pada April 2011, menyusul OS BlackBerry dengan pangsa smartphone 31,2%, menurut comScore.

Pada kuartal ketiga 2011, Gartner memperkirakan bahwa lebih dari setengah (52,5%) dari penjualan ponsel pintar adalah milik Android. Pada kuartal ketiga 2012, Android memiliki 75% pangsa pasar smartphone global menurut perusahaan riset IDC.

Pada bulan Juli 2011, Google mengatakan bahwa 550.000 perangkat Android sedang diaktifkan setiap hari, naik dari 400.000 per hari pada bulan Mei, dan lebih dari 100 juta perangkat telah diaktifkan dengan pertumbuhan 4,4% per minggu.

Pada September 2012, 500 juta perangkat telah diaktifkan dengan 1,3 juta aktivasi per hari. Pada Mei 2013, di Google I / O, Sundar Pichai mengumumkan bahwa 900 juta perangkat Android telah diaktifkan.

Pangsa pasar Android bervariasi berdasarkan lokasi. Pada Juli 2012, "pelanggan seluler berusia 13+" di Amerika Serikat menggunakan Android naik hingga 52%, dan naik menjadi 90% di China.

Selama kuartal ketiga 2012, pangsa pasar pengiriman smartphone Android di seluruh dunia adalah 75%, dengan 750 juta perangkat diaktifkan secara total. Pada April 2013 Android memiliki 1,5 juta aktivasi per hari. Pada Mei 2013, 48 miliar aplikasi ("apps") telah diinstal dari Google Play store,  dan pada September 2013, satu miliar perangkat Android telah diaktifkan.

Pada Februari 2017, Google Play store memiliki lebih dari 2,7 juta aplikasi Android yang diterbitkan, dan Pada Mei 2016, aplikasi telah diunduh lebih dari 65 miliar kali. Keberhasilan sistem operasi telah menjadikannya sebagai target litigasi paten sebagai bagian dari apa yang disebut "perang smartphone" antara perusahaan teknologi.

Perangkat Android menyumbang lebih dari setengah penjualan ponsel cerdas di sebagian besar pasar, termasuk AS, sementara "hanya di Jepang adalah Apple di atas" (angka September – November 2013).

Pada akhir tahun 2013, lebih dari 1,5 miliar smartphone Android telah terjual dalam empat tahun sejak 2010, menjadikan Android sebagai ponsel paling banyak terjual dan tablet OS. Tiga miliar smartphone Android diperkirakan akan dijual pada akhir 2014 (termasuk tahun-tahun sebelumnya).

Menurut perusahaan riset Gartner, perangkat berbasis Android mengalahkan semua pesaing, setiap tahun sejak 2012. Pada 2013, ia melampaui Windows 2.8: 1 atau sebesar 573 juta. Pada 2015, Android memiliki basis terinstal terbesar dari semua sistem operasi;  Sejak 2013, perangkat yang menjalankannya juga menjual lebih dari gabungan perangkat Windows, iOS, dan Mac OS X.

Menurut StatCounter, yang hanya melacak penggunaan untuk menjelajah web, Android adalah sistem operasi seluler paling populer sejak Agustus 2013. Android adalah sistem operasi paling populer untuk penjelajahan web di India dan beberapa negara lain (misalnya hampir seluruh Asia, dengan pengecualian Jepang dan Korea Utara).

Menurut StatCounter, Android paling sering digunakan di seluler di semua negara Afrika, dan menyatakan "penggunaan seluler telah melampaui desktop di beberapa negara termasuk India, Afrika Selatan, dan Arab Saudi".

Dengan hampir semua negara di Afrika telah melakukannya sudah (kecuali untuk tujuh negara, termasuk Mesir), seperti Etiopia dan Kenya di mana penggunaan seluler (termasuk tablet) adalah sebesar 90,46% (hanya Android, menyumbang 75,81% dari semua penggunaan di sana).

Meskipun ponsel Android di dunia Barat umumnya menyertakan pengaya Google (seperti Google Play) ke sistem operasi sumber terbuka, hal ini semakin tidak terjadi di pasar negara berkembang; "ABI Research mengklaim bahwa 65 juta perangkat dikirimkan secara global dengan Android open-source pada kuartal kedua [2014], naik dari 54 juta pada kuartal pertama".

Tergantung pada negara, persentase ponsel diperkirakan hanya didasarkan pada kode sumber AOSP, tanpa meninggalkan merek dagang Android: Thailand (44%), Filipina (38%), Indonesia (31%), India (21%), Malaysia (24%) ), Meksiko (18%), Brasil (9%).

Menurut laporan Gartner Januari 2015, "Android melampaui satu miliar pengiriman perangkat pada tahun 2014, dan akan terus tumbuh pada kecepatan dua digit pada tahun 2015, dengan peningkatan 26 persen dari tahun ke tahun."

Ini menjadikannya pertama kalinya bahwa semua sistem operasi tujuan umum telah mencapai lebih dari satu miliar pengguna akhir dalam setahun: dengan menjangkau hampir 1,16 miliar pengguna akhir pada tahun 2014, Android dikirim lebih dari empat kali lebih banyak daripada gabungan iOS dan OS X, dan lebih dari tiga kali lebih banyak daripada Microsoft Windows.

Gartner mengharapkan seluruh pasar ponsel untuk "mencapai dua miliar unit pada tahun 2016", termasuk Android. Menggambarkan statistik, Farhad Manjoo menulis di The New York Times bahwa "Tentang salah satu dari dua komputer yang dijual saat ini menjalankan Android. Itu telah menjadi platform komputasi yang dominan di Bumi."

Menurut perkiraan Statistica, smartphone Android memiliki basis terpasang 1,8 miliar unit pada tahun 2015, yang merupakan 76% dari perkiraan jumlah total ponsel cerdas di seluruh dunia. Android memiliki basis terinstal terbesar dari semua ponsel sistem operasi dan, sejak 2013, sistem operasi penjualan tertinggi secara keseluruhan dengan penjualan pada tahun 2012, 2013 dan 2014 dekat dengan basis terinstal semua PC.

Pada kuartal kedua tahun 2014, pangsa Android dari pasar pengiriman ponsel pintar global adalah 84,7%, sebuah rekor baru. Ini telah tumbuh menjadi 87,5% pangsa pasar dunia pada kuartal ketiga 2016, meninggalkan iOS pesaing utama dengan pangsa pasar 12,1%.

Menurut laporan StatCounter April 2017, Android menggantikan Microsoft Windows untuk menjadi sistem operasi paling populer untuk total penggunaan Internet. Itu telah mempertahankan kemajemukan sejak itu.

Pada bulan September 2015, Google mengumumkan bahwa Android memiliki 1,4 miliar pengguna aktif bulanan. Ini berubah menjadi 2 miliar pengguna aktif bulanan pada Mei 2017.

Adopsi pada Tablet Android
Meskipun sukses di smartphone, pada awalnya adopsi tablet Android lambat. Salah satu penyebab utamanya adalah situasi ayam atau telur di mana konsumen ragu-ragu untuk membeli tablet Android karena kurangnya aplikasi tablet berkualitas tinggi, tetapi pengembang ragu-ragu untuk menghabiskan waktu dan sumber daya mengembangkan aplikasi tablet sampai ada pasar yang signifikan untuk mereka.

Konten dan aplikasi "ekosistem" terbukti lebih penting daripada spesifikasi perangkat keras sebagai titik penjualan tablet. Karena kurangnya aplikasi khusus tablet Android pada tahun 2011, tablet Android awal harus puas dengan aplikasi smartphone yang sudah ada yang tidak sesuai dengan ukuran layar yang lebih besar, sedangkan dominasi iPad Apple diperkuat oleh sejumlah besar tablet-spesifik Aplikasi iOS.

Meskipun dukungan aplikasi dalam masa pertumbuhannya, sejumlah besar tablet Android, seperti Barnes & Noble Nook (bersama yang menggunakan sistem operasi lain, seperti HP TouchPad dan BlackBerry PlayBook) dilempar keluar ke pasar dalam upaya untuk memanfaatkan kesuksesan iPad.

InfoWorld telah menyarankan bahwa beberapa produsen Android awalnya memperlakukan tablet pertama mereka sebagai "bisnis Frankenphone", peluang investasi rendah jangka pendek dengan menempatkan OS Android yang dioptimalkan untuk smartphone (sebelum Android 3.0 Honeycomb untuk tablet tersedia) pada perangkat saat mengabaikan antarmuka pengguna. Pendekatan ini, seperti dengan Dell Streak, gagal mendapatkan traksi pasar dengan konsumen serta merusak reputasi awal tablet Android.

Selain itu, beberapa tablet Android seperti Motorola Xoom dihargai sama atau lebih tinggi dari iPad, yang merugikan penjualan. Pengecualian adalah Amazon Kindle Fire, yang mengandalkan harga lebih rendah serta akses ke ekosistem aplikasi dan konten Amazon.

Ini mulai berubah pada tahun 2012, dengan dirilisnya Nexus 7 yang terjangkau dan dorongan oleh Google bagi para pengembang untuk menulis aplikasi tablet yang lebih baik. Menurut International Data Corporation, pengiriman tablet yang diberdayakan Android melampaui iPad pada Q3 2012.

Hingga akhir 2013, lebih dari 191,6 juta tablet Android telah terjual dalam tiga tahun sejak 2011. Ini membuat tablet Android menjadi tablet yang paling laris di 2013, melebihi iPad pada kuartal kedua 2013.

Menurut statistik penggunaan web StatCounter, per 15 Agustus 2017, tablet Android mewakili sebagian besar perangkat tablet yang digunakan di Amerika Selatan (57,46%) dan Afrika (69,08%), sementara menjadi jauh kedua untuk iOS di Amerika Utara (25,29%) dan Eropa (32,64%), meskipun memiliki mayoritas besar di banyak negara Amerika Tengah, Karibia, dan Eropa Timur. Dan mewakili mayoritas di Asia (51,25%) terutama di India (65,98%) dan Indonesia (82,18%).

Android adalah kedua yang sangat jauh di 11,93% di Oceania juga, sebagian besar karena Australia (10,71%) dan Selandia Baru (16,9%), sementara di beberapa negara seperti Nauru lebih dari 80% tablet diyakini menggunakan Android. Selain itu, Android lebih sering digunakan oleh minoritas pengguna web di Antartika, yang tidak memiliki populasi permanen.

Pada Maret 2016, Galen Gruman dari InfoWorld menyatakan bahwa perangkat Android dapat menjadi "bagian nyata dari bisnis Anda tidak ada lagi alasan untuk menjaga jarak lengan Android.

Sekarang dapat menjadi bagian integral dari portofolio ponsel Anda sebagai iOS Apple perangkat adalah ". Setahun sebelumnya, Gruman telah menyatakan bahwa aplikasi Office mobile Microsoft sendiri "lebih baik di iOS dan Android" daripada pada perangkat Windows 10 milik Microsoft.

Penggunaan platform Android

  • Oreo (12,1%)
  • Nougat (30,8%)
  • Marshmallow (23,5%)
  • Lollipop (20,4%)
  • KitKat (9,1%)
  • Jelly Bean (3,6%)
  • Ice Cream Sandwich  (0,3%)
  • Gingerbread (0,2%)\


Persentase diatas menunjukkan perincian versi Android, berdasarkan perangkat yang mengakses Google Play Store dalam periode tujuh hari yang berakhir pada 23 Juli 2018.  Oleh karena itu, statistik ini mengecualikan perangkat yang menjalankan berbagai forks Android yang tidak akses Google Play Store, seperti tablet Api Amazon.

Pembajakan Aplikasi Android
Secara umum, aplikasi Android berbayar dapat dengan mudah dibajak. Dalam wawancara Mei 2012 dengan Eurogamer, para pengembang Football Manager menyatakan bahwa rasio pemain bajakan vs pemain sah adalah 9: 1 untuk permainan Football Manager Handheld mereka.

Namun, tidak setiap pengembang sepakat bahwa tingkat pembajakan adalah masalah; misalnya, pada bulan Juli 2012 pengembang game Wind-up Knight mengatakan bahwa tingkat pembajakan dari permainan mereka hanya 12%, dan sebagian besar pembajakan berasal dari Tiongkok, di mana orang tidak dapat membeli aplikasi dari Google Play.

Pada tahun 2010, Google merilis alat untuk memvalidasi pembelian resmi untuk digunakan dalam aplikasi, tetapi pengembang mengeluh bahwa ini tidak cukup dan tidak mudah untuk di-crack. Google menjawab bahwa alat tersebut, terutama rilis awalnya, dimaksudkan sebagai kerangka sampel bagi pengembang untuk dimodifikasi dan dikembangkan bergantung pada kebutuhan mereka, bukan sebagai solusi pembajakan yang telah selesai.

Android "Jelly Bean" memperkenalkan kemampuan aplikasi berbayar untuk dienkripsi, sehingga mereka dapat bekerja hanya pada perangkat yang dibeli.




Demikianlah Artikel Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android

Sekianlah artikel Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perizinan Android dan Jumlah Pengguna Platform Android dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/08/perizinan-android-dan-jumlah-pengguna.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done