CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS - Sijunjung Xcoder

CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS

CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Microsoft, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS
link : CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS

Baca juga


CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS

Setelah dari aritikel sebelumnya mengenai salah satu cara mempercepat/menstabilkan windows 10 yaitu CARA MENGHAPUS APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10. Kini kita juga akan membahas mengenai tutorial windows 10 juga.

Saya sadar bahwa dari tutorial sebelumnya anda mungkin salah menghapus aplikasi windows 10 bawaan atau dalam kata lain anda ingin lagi mengembalikan/menginstall beberapa aplikasi yang sudah terhapus tersebut. seperti MUSIK, MOVIE & TV, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu Blog ini membuat artikel mengenai CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 1O YANG TERHAPUS.

Sebenarnya cara sederhananya dan sangat gampangnya adalah anda tinggal reset labtop/pc windows 10 anda melalui pengaturan, dan semuanya akan kembali seperti semula, aplikasi-aplikasi bawaan windows 10 sudah kembali semua.

Namun cara yang akan kita gunakan adalah tanpa mereset labtop/pc windows 10 anda, namun menggunakan cara yang sama seperti menghapus aplikasi bawaan windows 10 itu yaitu dengan menggunakan Windows PoweShell. Tetapi hanya berbeda di kode/scriptnya.

Oke kalau begitu langsung saja...

Langkah-Langkah :

Langkah 1 :

Sama seperti tutorial sebelumnya yaitu anda buka Windows PowerShell dengan Run As Administrator. Caranya anda buka pencarian windows kemudian ketikkan Windows PowerShell, lalu klik kanan pada Windows PowerShell tersebut dan pilih Run As Administrator.

Langkah 2 :

Setelah anda memasuki Windows PowerShell, selanjutnya kita harus melihat semua daftar dan package aplikasi bawaan windows 10 dengan cara masukkan kode dibawah ini kemudian tekan enter. 
Get-AppxPackage -allusers | Select Name, PackageFullName

Anda akan melihat daftar serta package dari semua aplikasi bawaan windows 10, seperti gambar dibawah :
(Penjelasan : Yang disebelah kiri anda adalah nama aplikasi bawaannya, sedangkan yang disebelah kanan adalah full Packagenya.)

Jadi untuk menginstall ulang aplikasinya anda harus mengcopy packagenya, untuk mengcopynya anda click dua kali dibagian package kemudian tekan control + c.


Contohnya disini saya ingin menginstall ulang aplikasi Musik (lihat gambar diatas), maka saya harus mengcopy package aplikasi musik.

Nah, setelah packagenya dicopy kemudian pastekan packagenya ke kata 'PASTE DISINI' dari script dibawah ini :
Add-AppxPackage -register “C:\Program Files\WindowsApps\PASTE DISINI\appxmanifest.xml” -DisableDevelopmentMode

Jika sudah dipastekan, maka script/kodenya menjadi seperti ini :

masukkan script/kode tadi ke Windows PowerShell baru kemudian tekan Enter. Tunggu beberapa menit kemudian lihat di start menu aplikasi musik sudah terinstall kembali. 

Nah, untuk aplikasi bawaan lainnya cukup ambil/copy packagenya lagi kemudian pastekan di 'PASTE DISINI', lalu lakukan langkah diatas.
Jadi cara ini adalah untuk menginstall ulang aplikasi bawaan windows 10 secara satu per satu.


Jika anda ingin menginstall ulang semua aplikasi bawaan windows 10 melalui Windows PowerShell, cukup lakukan ini :
  1. Buka Windows PowerShell.
  2. Kemudian masukkan script/kode dibawah ini, lalu tekan enter.
  3. Get-AppxPackage -AllUsers| Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml"}
Tunggu beberapa saat proses penginstall ulang semua aplikasi bawaan windows 10, jika sudah selesai lihat di Start menu bahwa semua aplikasi bawaan Windows 10 Sudah terinstall ulang.

Oke Sahabat AKTIVITAS BLOG, Begitulah tutorial mengenai CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS.



Demikianlah Artikel CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS

Sekianlah artikel CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MENGINSTALL ULANG APLIKASI BAWAAN WINDOWS 10 YANG TERHAPUS dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/12/cara-menginstall-ulang-aplikasi-bawaan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done