Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking - Sijunjung Xcoder

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking

Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alat, Artikel Keuangan, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking
link : Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking

Baca juga


Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking

Ilustrasi waspada dalam Mpbile Banking(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Melakukan transaksi finansial menggunakan Mobile Banking dari bank manapun merupakan salah satu cara terbaru/modern yang memudahkan anda dalam melakukan setiap transaksi perbankan.Cukup menggunakan seluler ataupun laptop,transaksi anda akan dengan mudah terealisasikan dengan cepat tanpa harus mengunjungi kantor cabang bank yang bersangkutan.
Tahukan anda bahwa dari semua kemudahan yang bisa anda dapatkan,ternyata ada resiko lain seperti pencurian saldo rekening ataupun kegagalan dalam transaksi dan lain-lain.
Untuk menghindarkan masalah tersebut,alangkah baiknya anda memperhatikan beberapa hal yang akan saya sampaikan dibawah ini:

Sebelum membuat Mobile Banking
  • Persyaratan pengajuan
Bagi anda yang ingin membuat m-Banking wajib menyiapkan kelengkapan persyaratan agar proses pendaftaran berhasil seperti KTP,Rekening,no telpon aktif ,email,atm dan buku tabungan.
  • Mendatangi kantor cabang Bank
Mendaftar Mobile Banking agar bisa melakukan transaksi melalui seluler ataupun laptop tidak cukup hanya melalui mesin ATM,namun anda tetap harus mendatangi kantor cabang bersangkutan agar membuktikan bahwa anda benar-benar ingin membuat Mobile Banking dan juga sebagai perlindungan dan pertanggung jawaban apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.
  • Tidak bisa diwakilkan
Layaknya mengambil uang dibank,pendaftaran pun tidak boleh diwakilkan kepada orang lain.

Sesudah membuat Mobile Banking
  • Aplikasi asli
Salah satu alasan anda wajib mendatangi kantor cabang adalah mendapatkan aplikasi Mobile Banking asli bank yang bersangkutan melalui link yang disaksikan oleh petugas Bank.Karena banyak sekali aplikasi Mobile Banking palsu bila anda salah download akan menyebabkan saldo anda hilang dicuri pemilik aplikasi palsu tersebut.
  • Ganti pin/sandi secara berkala
Aktifitas ini wajib anda lakukan sekaligus pencegahan saldo hilang dicuri hacker(peretas internet) dan jangan pernah memberitahukan sandi kepada siapapun.
  • hati-hati telp atau sms penipu
Jangan sekali-kali mempercayai siapapun yang mengaku pihak bank melalui telpon ataupun sms untuk memberikan pin atau rekening anda.Bila tidak yakin silahkan hubungi pihak bank atau kepolisian.

Baca juga :
-Cara daftar Internet Banking BRI untuk pemula
Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.





Demikianlah Artikel Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking

Sekianlah artikel Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah membuat Mobile Banking dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/02/hal-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done