Solusi Laptop agar tidak cepat Panas - Sijunjung Xcoder

Solusi Laptop agar tidak cepat Panas

Solusi Laptop agar tidak cepat Panas - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Solusi Laptop agar tidak cepat Panas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Laptop, Artikel Tipsandtrick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi Laptop agar tidak cepat Panas
link : Solusi Laptop agar tidak cepat Panas

Baca juga


Solusi Laptop agar tidak cepat Panas


Pasti kalian pernah merasakan laptop kalian tiba-tiba cepat sekali panas dibandingkan dengan yang pertama kali kalian beli bukan?dan saat kalian main game atau mungkin kalian para conten creator yang sering multitasking cepat sekali bukan laptop kalian panas?

Nah kali ini saya akan membagikan solusi agar laptop kalian tidak cepat panas, langsung saja ini dia caranya :

1.Perhatikan Sirkulasi udara pada laptop anda


Kenapa kalian harus Perhatikan Sirkulasi udara pada laptop anda? Ini sangat penting bagi laptop kalian terutama bagi kalian yang sering main laptop dialas yang empuk atau lunak seperti diatas kasur,bantal atau yang sejenisnya. 

Kenapa main diatas empuk atau lunak mempengaruhi Sirkulasi Udara pada Laptop?
Ini dikarenakan sirkulasi udara pada laptop akan terhalangi sehingga udara panas akan mengendap di situ dan jika setuasi ini terus menerus terjadi maka laptop kalian akan berumur pendek.

Jadi saya sarankan lebih baik kalian menaruhnya diatas alas yang keras tapi tidak tajam agar tidak tergores.

2.Rajin Bersihkan Kipas Laptop



Ini juga penting apalagi kalian yang malas bersih-bersih. Apabila kalian jarang membersihkan kipas kalian maka kipas tersebut akan tersumbat oleh debu yang akan  mempengaruhi kinerja kipas itu.

Bagian kipas ini juga bisa mempengaruhi kinerja, performa dan bahkan umur laptop kalian hal ini dikarenakan jika kipas tidak berfungsi dengan baik maka akan menyebabkan komponen-komponen yang lain akan cepat panas.

Rutinlah bagi kalian untuk membersihakan kipas kalau bisa buatlah jadwal untuk membersihkannya.

3.Gunakan Cooling Pad



Cooling Pad ini berfungsi untuk mendinginkan laptop agar tidak panas.
Ingat Cooling Pad ini jika kalian tidak membersihkannya maka akan membawa negatif  ke laptopnya juga karena jika kita jarang membersihkannya Cooling Pad akan berdebu dan debu tersebut akan masuk kelaptop.

4.Gunakan Thermal Pasta



Jika kalian sering menggunakan laptop kalian atau menggunakan Laptop dengan kinerja yang membebankan processor kalian akan cepat panas maka Thermal Pasta inilah yang sangat berguna untuk menghantarkan panas pada processor. Thermal Pasta ini lebih baik digunakan secara berkala.

5.Bersihkan Area Disekitar Laptop Kalian



Apa pengaruhnya?

Area disekitar laptop juga berpengaruh bagi laptop kalian terutama pada bagian kipas jika area disekitar laptop kalian kotor otomatis akan terdapat debu dan dari sinilah debu akan terserap oleh kipas pada laptop dan akan menghalangi sirkulasi udara.

Saran saya adalah rajinlah kalian membersihkan hal-hal yang telah saya sampaikan tadi ya minimal 2 minggu sekali agar laptop kalian dapat awet. Jika ada tambahan silakan tulis dikolom komentar.



Demikianlah Artikel Solusi Laptop agar tidak cepat Panas

Sekianlah artikel Solusi Laptop agar tidak cepat Panas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Solusi Laptop agar tidak cepat Panas dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/solusi-laptop-agar-tidak-cepat-panas.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done