Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah - Sijunjung Xcoder

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Huawei, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah
link : Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah

Baca juga


Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah



Cecepkocep – Huawei kembali merilis smartphone premium mereka bernama Huawei P30. Ini merupakan generasi terbaru dimana sebelumnya sudah rilis P20. P30 merupakan adik dari P30 Pro, tapi hal itu tak membuat P30 tidak pantas untuk dlirik. Nyatanya masih ada sejumlah keunggulan yang dimilikinya.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh Huawei P30. Kira-kira apa sih yang menjadi daya tarik dari adik P30 Pro ini. Yu kita lihat pembahasannya di bawah ini.

Desain


Huawei P30 sudah menggunakan layar OLED berukuran 6.1 inhci dengan Dewdrop Display. Tentu saja hal ini mengalami peningkatan karena Huawei P20 hanya mengandalkan layar IPS LCD. Layar ini sudah support dengan HDR 10 dan 100% DCI-P3. Dengan begitu, ketepatan warna dari layar ini sangat luar biasa. Sementara untuk resolusi layarnya adalah Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dengan rasion 19.5:9 serta rasio screen to body mencapai 85.8%.

Dimensi bodi yang dimiliki oleh Huawei P30 adalah 149.1 x 71.36 x 7.57 mm. Smartphone ini memang cukup tipis karena tebalnya hanya 7.57 mm. Dengan begitu, Huawei P30 ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan ponsel berukuran kecil. Dimensi dari smartphone ini hampir sama dengan Pixel 3 atau Samsung Galaxy S10e. Jadi tidak hanya pas ketika digenggam, tapi juga tidak sulit untuk disimpan dalam kantong.

Tapi Huawei P30 ini terasa lebih berat jika dibandingkan dengan para pendahulunya meskipun bobotnya sama, yaitu 165 gram. Bagian belakagnya terbuat dari material kaca, jadi akan memberikan kesan mewah, tapi sayangnya juga licin ketika tangan sedikit berkeringat. Solusinya kita bisa memasang case, tapi dilemanya warna yang dimiliki oleh Huawei P30 ini sangat cantik. Jadi sayang kalau kita tutup dengan case.

Di sisi bagian kanan P30 terdapat tombol power dan volume up/down. Tapi ada yang menjadi ciri khas dari Huawei yaitu tombol powernya terdapat tanda strip berwarna merah. Kemudian di sisi atas terdapat sebuah microphone. Kemudian di sisi kiri terdapat tray sim card hybrid yang bisa kita pasang dengan menggunakan 2 sim card, atau 1 sim card dan 1 memori card. Hal yang menggembirakan datang dari bagian bawahnya dimana Huawei sudah menggembalikan port jack audio 3.5 mm. Sebelumnya pada P20, port tersebut sempat ditanggalkan supaya bodi ponsel terlihat lebih tipis. Port jack audio ini bersanding dengan USB Type-C dan lubang speaker.

Di bagian sisi depan atas terdapat sebuah kamera selfie berukuran 32 piksel dan sebuah speaker yang hanya berfungsi untuk nelpon. Kemudian di bagian belakang terdapat 3 kamera yang berjajar secara vertikal. Seluruh bodi pada Huawei P30 sudah dilengkapi dengan pelindung IP53. Teknologi ini mampu menahan debu dan percikan air, jadi meskipun kehujanan akan tetap terjaga.

Bagian belakang dari Huawei P30 ini memang mencolok karena hanya terdapat 3 kamera. Kita tidak akan melihat sensor sidik jari yang sebelumnya menghiasi bagian bawah layar Huawei P20. Sebab Huawei sudah mengadopsi sensor sidikjari di dalam layar.

Performa

Huawei P30 ditenagai dengan prosessor Kirin 980 Octa Core dengan fabrikasi 7 nm. Didalamnya terdpat 2 core Cortex A76 2.6 GHz, 2 core Cortex A76 1.92 GHz, dan 4 core Cortex A55 1.8 GHz. Tentu saja SoC atau prosessor yang dimiliki oleh smartphone ini sudah powerfull. Kemudian dari sisi grafisnya juga tidak menggunakan GPU kaleng-kaleng karena sudah menggunakan Mali-G76 MP10. Jadi seharusnya untuk bermain game sudah lancar. Varian RAM dari Huawe P30 ini adalah 6GB dan 8GB.

Baterai yang dimiliki oleh Huawei P30 adalah 3.650 mAh yang sudah mendukung Huawei Supercharge. Katanya sih smartphone ini bisa mengisi daya hingga 60% dalam waktu 30 menit. Jadi memang sangat cepat untuk pengisian dayanya. Kalau saya lihat dari review orang lain, pengisian daya hingga 2% adalah 11 menit, kemudian dari 2% ke 60% adalah 28 menit. Jadi tidak terlalu jauh perbedaannya. Huawei P30  sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dan sistem antarmuka EMUI 9.1.0. 

Konektivitas WiFi dari Huawei Pro ini sudah dual wifi yaitu 2.4 GHz dan 5 GHz, serta sudah mendukung hingga AC. Bluetooth-nya juga sudah versi 5 dan karena Huawei P30 adalah smartphone level atas, otomatis ada NFC. USB Type-C dari smartphone ini sudah versi 3.1, jadi kita bisa mengisi daya dengan cepat. Tapi sayangnya kabel yang disertakan hanya mendukung USB 1.0, dengan begitu kita harus  menggunakan kaberl ter-party supaya bisa mengisi daya dengan lebih cepat.

Huawei P30 ini sudah bisa kita katakan sebagai smartphone kelas premium karena sensor yang dimilikinya sudah lengkap, yaitu Ambient Light Sensor, Gryscope, Compass, Proximity Sensor, dan Gravity Sensor.

Kamera


Tripple camera yang terdapat pada bagian belakang Huawei P30 dibuat oleh Leica. Lensa pertamanya adalah Wide Angle beresolusi 40 MP dan aperture f/1.8 dengan ukuran 1/1.7 inchi. Lensa pertama ini sudah PDAF/LASER AF dan equvalen dengan 27 mm. Lensa pertama dari smartphone ini sangat unik, sebab tidak menggunakan sensor ‘RGGB’ tapi sensor ‘RYYB’. Perlu kita ketahui bahwa RYYB ini merupakan sensor yang paling sensitif.

Kemudian lensa yang kedua adalah Ultra Wide Angle beresolusi 16 MP dan aperture f/2.2 yang sudah equivalen dengan 17 mm. Tentu saja lensa kedua dari Huawei P30 juga sudah bagus karena sensor ultra wide-nya bukan yang biasa, tapi sudah berkualitas tinggi. Lensa yang ketiga adalah Telephoto beresolusi 8MP dengan aperturef/ 2.4 yang equivalen dan 80 mm atau setara dengan 3x optical zoom. Semua lensa kamera ini sudah dilengkapi dengan Huawei AI Image Stabilization.

Untuk kamera depannya beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.2. Ini merupakan peningkatan yang baru bagi Huawei karena pada smartphone prduk mereka tidak mencapai 32 MP. Jadi lensa kamera depan dari Huawei P30 ini sudah tinggi karena sudah beresolusi 32 MP.

Harga Huawei P30 Pro

Huawei P30 hadir dalam satu konfigurasi saja, yaki RAM 6GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini dilepas seharga 799 euro atau sekitar Rp 12,8 juta. Perlu kita ketahui bahwa harga untuk pasar Eropa memang lebih tinggi ketimbang di kawasan lainnya. Jadi P30 ini bisa dijual di Asia dengan harga kemungkinan lebih rendah dari angka tersebut.

Berikut ini rangkuman spesifikasi Huawei P30.
  • Tahun Rilis: 2019
  • Ukuran layar: 6.1 inchi
  • Resolusi layar: Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel)
  • Operating System: Android 9.1.0 Pie, EMUI 9.1.0
  • Chipset: Kirin 980 (7 nm)
  • CPU: Octa Core (2x Cortex A76 2.6 GHz, 2x  Cortex A76 1.92 GHz, dan 2x Cortex A55 1.8 GHz)
  • GPU: Mali-G76 MP10
  • RAM: 1 GB
  • Memori Internal: 8 GB (bisa diperluas dengan microSD hingga 32GB)
  • Kamera belakang: Lecia Tripple Camera (40 + 16 + 8 MP)
  • Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: 3.650 mAh
  • Harga: Sekitar Rp 12.800.000,00




Demikianlah Artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah

Sekianlah artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30, Smartphone Dengan Kamera Menggoda Dan Harga Lebih Murah dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/spesifikasi-lengkap-dan-harga-huawei_9.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done