Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP - Sijunjung Xcoder

Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP

Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Laptop, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP
link : Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP

Baca juga


Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP

Ip address adalah suatu alamat atau identitas dari komputer atau laptop agar dapat terhubung kedalam jaringan. Ip address sendiri bisa disetting secara manual (statis) dan otomatis (DHCP).
Statis ip address adalah suatu pemberian atau menyetting ip address komputer atau laptop secara manual sesuai yang kita mau atau kita butuhkan.
DHCP ip address adalah layanan dalam jaringan yang berfungsi memberikan ip address secara otomatis kepada komputer atau laptop.

Pada dasarnya kita dapat memberikan ip address secara manual atau otomatis pada sebuah komputer atau lebih jelasnya pada sebuah kartu jaringan karena pada suatu komputer bisa berisi lebih dari satu kartu jaringan jadi yang diberikan ip address adalah kartu jaringan.
kartu jaringan adalah perangkat tambahan pada komputer yang berfungsi untuk menghubungkan suatu komputer ke jaringan dan supaya kartu jaringan tersebut dikenali maka harus diberi ip address.

langkah - langkah mensetting ip address secara manual dan otomatis :
1. pastikan komputer atau laptop kalian terdapat kartu jaringan.
2. setalh itu masuk ke control panel dan klik Network and Internet.


3. lalu pilih Network and Sharing Center.



3. setalah itu pilih  Change adapter settings.



4. Lalu klik pada Ethernet.
Note : pilihlah connection yang akan kita setting.


5. Lalu klik Properties lalu double klik Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).


6. jika ingin memilih secara static maka klik pada Use the following IP address lalu isikan data yang ada disitu sesuai dengan kebutuhan anda.


Sedangkan Jika ingin diisi secara otomatis maka pilih  Obtain an Ip address automatically.


7. lalu klik ok maka komputer atau laptop anda sudah memiliki ip address.

Sekian dari saya jangan lupa baca : Sistem operasi jaringan semoga Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP akan bermanfaat bagi kalian semua jika belum ada yang dimengerti silakan tulis dikolom komentar.







Demikianlah Artikel Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP

Sekianlah artikel Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Setting ip address secara Statis dan DHCP dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/tutorial-setting-ip-address-secara.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done