Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0 - Sijunjung Xcoder

Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0

Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Odyssey56, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0
link : Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0

Baca juga


Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0


Cara melihat atau mengecek MAC Address dan IP Address pada Cisco Packet Tracer 7.3.0 adalah dengan memanfaatkan mode simulation yang digabungkan dengan menu PDU untuk melakukan cek melewati menu PDU information. PDU information ini menampilkan data seperti MAC Address tujuan, MAC Address asal, IP Address, panjang paket yang dikirim, dan lain-lain.


Baca Juga : Konfigurasi Wireless WRT300N di Cisco Packet Tracer


Langkah-Langkah

1. Pertama buka Project Cisco Packet Tracer yang telah jadi. Kemudian Klik pada Menu Simulation Mode yang berada di pojok kanan bawah dan juga klik pada menu PDU yang berada di atas untuk melakukan ping antar PC.


2. Kemudian lakukanlah ping antara PC 172.16.31.5 dengan PC 172.16.31.2 maka pada menu simulation akan menampilkan rekaman tentang proses Ping yang dilakukan PDU.


3. Selanjutnya adalah klik menu Select pada pojok kiri atas, lalu klik pada logo mail yang ada di PC untuk menampilkan PDU information.


4. Setelah itu menu PDU Information akan tampil, klik pada tab Outbond PDU Details maka informasi secara lengkap akan tampil.


Semoga Bermanfaat



Demikianlah Artikel Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0

Sekianlah artikel Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Melihat MAC Address dan IP Address di Cisco Packet Tracer 7.3.0 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2020/04/cara-melihat-mac-address-dan-ip-address.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done