Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger - Sijunjung Xcoder

Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger

Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AKTIVITAS BLOG, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger
link : Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger

Baca juga


Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger

Halloo Sahabat AKTIVTAS BLOG
Kali ini kita akan membuat tutorial bagi blogger pemula yaitu tentang cara mengubah favicon blog di blogger.

 Apa itu Favicon ? 

Dalam blog atau website, Favicon (icon favorit) adalah sebuah ikon atau simbol yang digambarkan dengan gambar kecil untuk mewakili makna blog atau website tersebut. Misalnya, seperti yang ada pada facebook yang disimbolkan dengan gambar huruf F dengan latar biru, ataupun yang ada pada google.

Letak Favicon dalam web atau blog muncul dibagian tab browser anda, seperti gambar dibawah ini :

 Apa Fungsi Favicon ? 

Dalam blog atau website, Favicon berfungsi sebagai simbol suatu website atau blog, dimana hal ini menandakan adanya suatu organisasi/company yang sah.

Nah.. dengan begitu anda sudah tau apa itu arti dan fungsi Favicon dalam dunia web dan blogging. Dalam blogger, favicon juga disarankan untuk diubah sesuai keinginan sendiri agar blog tersebut unik dan memiliki kesan berbeda.

Berikut langkah-langkahnya...

 Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger 

Sebelumnya, bagi anda yang menggunakan Blogger versi baru diharapkan untuk menggunakan versi klasik.
  1. Langkah yang pertama sudah pasti Login ke akun blogger anda. Kemudian, jika anda menggunakan blogger versi baru, anda ubah ke versi klasik.
  2. Selanjutnya, dibagian menu sebelah kiri anda pilih Tata Letak, maka anda akan memasuki pengaturan tata letak blog anda. (lihat gambar dibawah)

  3. Dibagian kanan akan terlihat bagian Favicon, kemudian anda klik edit. (lihat gambar dibawah)

  4. Maka akan muncul jendela pengeditan Favicon seperti gambar dibawah ini.
    Dibagian Choose file anda pilih gambar favicon yang sudah anda siapkan.
    (Perlu diingat disini, untuk gambar Favicon yang disarankan harus berbentuk bujur sangkar (maksudnya panjang dan lebarnya haruslah sama), dan berukuran maksimal 99 Kb.). Setelah anda pilih gambarnya kemudian klik Simpan.

  5. Langkah terakhir, anda klik Simpan dibagian sebelah kanan pengaturan Tata Letak.
  6. Selamat... anda telah berhasil mengganti Favicon Blog anda, untuk melihat hasilnya silahkan kunjungi blog anda tersebut. (Jika Favicon belum berubah, tunggu saja sekitar 30 menit).

Terima Kasih telah membaca Artikel ini...



Demikianlah Artikel Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger

Sekianlah artikel Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengubah Favicon Blog di Blogger dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2020/05/cara-mengubah-favicon-blog-di-blogger.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done