Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog - Sijunjung Xcoder

Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel AKTIVITAS WEB, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog
link : Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

Baca juga


Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

Dalam dunia blog atau website, konten (isi) dari website merupakan suatu hal yang sangat penting, dan dapat diumpamakan bahwa konten tersebut sama dengan darah pada tubuh manusia, dimana untuk tetap hidup darah tersebut harus mengalir didalam tubuh manusia.

Begitu juga dengan web/blog, agar tetap bertahan dan berkembang diperlukannya konten(isi) yang menarik dan terbarukan. Dengan begitu pentingnya suatu konten terhadap web/blog, banyak orang menggunakan berbagai cara agar kontennya tidak diduplikat oleh pihak lain, mulai dari mendaftar ke DMCA, ataupun membuat script anti copas yang sering kita temukan di situs yang menonaktifkan fungsi klik kanan.

Nah, hal ini lah yang disebut dengan HAK CIPTA atau sering kita dengar sebagai COPYRIGHT.
Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

 Apa itu Copyright ? 

Copyright atau Hak Cipta adalah hak absolute atau hak paten terhadap pembuat suatu karya dimana keberlangsungan karyanya tersebut tergantung atas keputusannya sendiri. Jika dihubungkan dengan konsep web dan blog, hak cipta yang dimiliki adalah terhadap isi (konten), dan juga desainnya.

Dalam web atau blog, penggunaan Copyright cenderung dibuat pada Situsnya langsung bukan disetiap kontennya, karena penerapan tersebut sudah mewakili terhadap keseluruhan isi dan bagian situs tersebut dan mencakup tahun dibuat dan tahun saat ini yang ditaruh dibagian terbawah situs. Meskipun ada sebagian situs yang hanya membuat tahun saat ini saja dan itu memang tidak menjadi masalah.

Mungkin bagi anda sekalian sudah pernah membuat Copyright terhadap blog/web anda dengan menulisnya secara manual dibagian footer web atau blog anda. Hal tersebut memang sudah baik bagi seorang blogger pemula seperti saya, namun hal itu memiliki kelemahan yaitu setiap awal tahun (pergantian tahun) anda harus mengubahnya secara manual. Itu memang masalah sepele, namun sebagai seorang blogger kita harus memikirkan cara alternatif untuk memudahkan kegiatan kita.

Mungkin cara ini termasuk kedalam tahap dasar dalam dunia blogging, karna hanya memerlukan satu baris script Javascript. Langsung saja kita kelangkah-langkahnya...

 Cara Membuat Copyright Otomatis di Blog 

  1. Langkah pertama sudah pasti Login ke akun Blogger anda.
  2. Selanjutnya masuk kemenu Tema/Template, dan klik Edit HTML.
  3. Kemudian, cari bagian Copyright blog anda dengan ctrl + F. Biasanya Copyright berada pada bagian Footer. (Sebagai contoh, lihat punya saya seperti gambar dibawah)
    Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

  4. Langkah selanjutnya tinggal copy paste kode dibawah ini. (Jika anda membuat tahun blog dibuat, maka paste kode dibawah ini disamping kanan tahun dibuat. Jika anda tidak membuat tahun blog dibuat, maka paste kode dibawah ini disamping kanan kata Copyright).
    <script type="text/javascript">var AWTahun = new Date;document.write(AWTahun.getFullYear());</script>

  5. Jika suda dipaste maka hasilnya akan mirip seperti gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

  6. Langkah terakhir ya sudah pasti klik Simpan Tema.

Nah, bagaimana Sahabat AKTIVITAS WEB, mudah bukan ?..., begitulah artikel mengenai Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog.

Terima kasih telah membaca artikel ini, baca juga artikel lainnya dari Situs ini ya...



Demikianlah Artikel Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog

Sekianlah artikel Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Copyright Current Year Otomatis di Blog dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2020/06/cara-membuat-copyright-current-year.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done