Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik ! - Sijunjung Xcoder

Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !

Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik ! - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Security, Artikel Tips n Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !
link : Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !

Baca juga


Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !


File memang hal yang penting bagi kita. Terkadang jika kita memiliki file yang sangat penting dan sangat privasi, kita menyimpan file tersebut di berbagai tempat di hardisk kita. Nah, biasanya saat kita membutuhkan file tersebut, terkadang kita jadi lupa sendiri dimana ya filenya.

Bahkan terkadang, filenya malah kehapus. Betul kan ? Maka dari itu komputer67 akan memberikan trik bagi kamu untuk menyembunyikan file dengan sangat mudah dan kamu bisa menyimpannya dimana saja tanpa katauan. Cara ini bukan dengan cara menggunakan file hidden atau semacamnya dimana jika di show di option folder, maka akan muncul kembali file yang kita sembunyikan.


Lalu bagaimana caranya ?


Ikuti langkah berikut untuk menyembunyikan file dengan cepat :

1. Pilih file yang ingin disembunyikan
2. Klik kanan
3. Pilih rename
4. Lalu ganti ekstensi file tersebut menjadi .sys
5. Selesai !

Mudah kan ? Ini trik yang paling simple dan sangat mudah dilakukan serta sulit ditebak oleh siapapun. Misal aja saya punya file namanya
video_bkp.mp4 maka tinggal di rename menjadi system32.sys. Sudah pasti tidak ada orang yang berani nyoba bukak !

Trik ini juga tak hanya bisa di komputer/laptop saja lhoo. Trik ini biasanya saya gunakan juga di smartphone saya. hehehe.. Jadi kalau ada foto-foto atau video-video rahasia yang ada di smartphone, ya tinggal buka file browser lalu rename file tersebut sehingga saat ada orang yang buka galery, foto/video yang kita rahasiakan itu tidak akan bisa muncul.

Cara mengembalikannya juga tinggal kembaliin lagi aja ekstensinya.
Contoh :
system.sys menjadi bkp.mp4 (nama file tidak masalah)

Semoga bermanfaat :D



Demikianlah Artikel Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik !

Sekianlah artikel Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyembunyikan File Rahasia Hanya 5 Detik ! dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/05/cara-menyembunyikan-file-rahasia-hanya.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done