Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang - Sijunjung Xcoder

Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang

Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BISNIS, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang
link : Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang

Baca juga


Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang

Cakwafaae| Dari bentuk yang unik dan lain daripada yang lain, merupakan ciri khas buah salak. Kulit berduri seperti sisik ular juga sebuah keistimewaan tersendiri buah salak, untuk menarik perhatian seseorang yang melihatnya.
https://cakwafaae.blogspot.com
Gambar : Salak Asli Pronojiwo

Buah salak yang mahal, adalah buah Salak yang rasanya manis dan agak empuk, dan dari ciri warna kulitnya, buah salak agak sedikit berbeda dari buah salak yang rasanya sepet atau kecut. yang mana buah salk tersebut dikenal dengan sebutan salak Pondoh.

Sayangnya salak Pondok ini tidak mudah berbuah manis dan subur disembarang tempat apalagi didaerah panas. Tetapi salak Pondo dapat tumbuh subur dan berbuah manis ditempat yang agak dingin, dan tidak terlalu panas.

Salah satu tempat yang menjadi sarang dari buah salak tersebut ialah, Kab. Lumajang, Jawa Timur,  tepatnya di Kec. Pronojiwo dan sekitarnya. disitulah tempat dimana salak yang berkualitas tumbuh, Cuaca yang dapat dibilang dingin merupakan salah satu keistimewaan dimana salak pondo tersebut tumbuh dengan subur.

Selain itu Kawasan Kab. Lumajang adalah tempat dimna lokasinya pas dibawah Gunung Semeru. yakni gunung tertinggi di jawa timur.

Di tahun tahun sebelumnya Kab. Lumajang merupakan daerah penghasil Buah Pisang terbesar, yang mana pada saat itu kab. Lumajang, mendapat julukan Kota Pisang, wihh... keren kan? namun belakangan ini, julukan tersebut mulai memudar. Mungkin selain hasil panen yang kurang berkualitas, juga harga buah pisang yang tambah tahun menurun. eeest, tapi tunggu dulu.

Walaupun julukan tersebut mulai memudar namun masyarakat kota lumajang tidak berhenti disitu, masyarakat Kab Lumajang memulai budidaya buah salak.

Al Hasil, dapat sahabat kunjungi, khusunya di kec. Pronojiwo, daerah paling selatan kab. Lumajang,  dan merupakan wilayah perbatasan antara kab. Lumajang dengan Kota Malang. yang memiliki keistimewaaan, pada saat itu Pak Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY)  saat menjabat sebagai Presiden, berkunjung ke kab Lumajang. Yang dipenuhi dengan tanaman salak. (istimewa).

Mungkin di tahun 2018 ini Pak Presiden JOKOWI Juga berkunjung Ke kota lumajang tersebut.

Dengan hasil salak pondo yang melimpah ruah, menjadi aset masyarakat untuk dijadikan penghasilan kedua,  selain cara budidayanya yang terbilang mudah, juga akan harga buah salak yang masih terbilang mahal.

Maka dari itu bagi sahabat yang ingin, memperoleh buah salak, membeli buah salak, belajar budidaya salak, silahkan berkunjung ke kab. Lumajang. dijamin tidak menyesal, karena tidak hanya dari buah-buahannya lumajang indah, tetapi juga pemaandangannya yang terletak di bawah Gunung Semeru.

#Save Tanah Kelahiran




Demikianlah Artikel Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang

Sekianlah artikel Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Salak Pondo Menjadi Aset Peenghasilan Masyarakat Kab. Lumajang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/salak-pondo-menjadi-aset-peenghasilan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done