Cara Root ASUS Zenfone C Z007 - Sijunjung Xcoder

Cara Root ASUS Zenfone C Z007

Cara Root ASUS Zenfone C Z007 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Root ASUS Zenfone C Z007, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Root, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Root ASUS Zenfone C Z007
link : Cara Root ASUS Zenfone C Z007

Baca juga


Cara Root ASUS Zenfone C Z007

Asus merupakan salah satu merek pembuat gadget (Smartphone, Tablet, dan Pc) yang terkenal di zaman sekarang. Gadget yang telah dibuat mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, salah satunya dibidang smartphone.

Smartphone buatan Asus sudah dianggap sangat bagus oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari segi spesifikasi yang diberikan oleh merek ini, mulai dari RAM, ROM, dan juga Processor yang berdasarkan INTEL.

ASUS C Z007 merupakan salah satu smartphone keluaran sekitar tahun 2015, yang telah memiliki spesifikasi sebagai berikut :

Ram / Memori Akses Acak1,0 Gb
Rom / Penyimpanan Internal8,0 Gb
ProcessorIntel Inside 1,2 Ghz
Versi Android4.4.2 (Kitkat)

Spesifikasi diatas sebenarnya sudah cukup untuk melakukan banyak hal di Smartphone Asus C Z007. Namun karena telah dikenalnya istilah root pada Smartphone membuat para pemakai Smartphone meroot Hp nya termasuk juga Smartphone ini.

Cara yang saya berikan dibawah sudah terbukti berhasil 100% di Hp Asus Zenfone C Z007 saya, dan teman saya.


Oke langsung saja :

CARA ROOT ASUS Zenfone C Z007

Langkah Pertama : Sediakan Alat dan Bahan.

Sebelum memulai me-root Smartphone Asus C Z007 anda perlu mendownload beberapa file ini :
  • SuperSu.zip File ini ditaruh di penyimpanan Smartphone anda (taruh di penyimpanan internal)
  • CWM Zenfone.zip File ini anda ekstrak di sebuah folder pada komputer/labtop anda.
  • USB VCOM DRIVER.zip File ini anda install di komputer/labtop anda seperti biasa.

Langkah Kedua : Eksekusi/Pelaksanaan.

Setelah anda download dan tempatkan alat dan bahan diatas sesuai tempatnya, maka selanjutnya adalah :
  1. Matikan Hp Asus Zenfone C Z007 anda, kemudian masuk ke mode recovery dengan cara : tekan dan tahan tombol power + vol.up (secara bersamaan), setelah muncul tulisan Asus lepas kedua tombol tersebut, maka anda akan memasuki mode recovery seperti gambar dibawah :

  2. Sambungkan Hp Asus anda dengan Komputer/Labtop menggunakan kabel USB. (Gunakanlah kabel USB yang masih bagus dan tidak goyang, agar proses pemasukan file dari komputer ke Hp anda berjalan lancar).

  3. Selanjutnya masuk ke folder tempat anda mengekstrak CWM Zenfone.zip tadi. Kemudian klik dua kali file cai_dat_CWM.bat untuk membukanya, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

  4. Kemudian ketik ACCEPT dan tekan enter. maka akan muncul beberapa pilihan. Selanjutnya kita pilih yang T4 dengan cara mengetikkan T4 dan tekan enter lagi.

  5. Jika tampilannya seperti dibawah ini, maka proses pemasukan recovery baru sedang diproses. Recovery di Hp anda juga sedang memuat script-script yang diberikan oleh Komputer/labtop. Tunggu sekitar 2 menit.

  6. Jika telah selesai, maka Hp Asus anda akan langsung memasuki mode recovery baru. (Perlu diingat Recovery baru ini hanya sementara, jika anda salah memilih menu dan merestart hp anda, maka anda harus mengulangi dari langkah awal.)

  7. Setelah memasuki recovery baru, saatnya anda menginstal file SuperSu yang telah didownload tadi. Pilih menu install zip dengan cara menekan tombol vol.down untuk turun dan tekan tombol power untuk ok/masuk.

  8. Kemudian (ikuti ini dengan benar) pilih choose zip from sdcard >> 0/ >> pilih file SuperSu.zip yang didownload tadi >> Yes - Install SuperSu.zip. Kemudian proses instalasi SuperSu.zip sedang berjalan.

  9. Setelah selesai pilih menu Go Back dan restart Hp Asus anda.

  10. Smartphone anda akan memasuki layar awal sedikit lebih lama dari biasanya karena proses load aplikasi Super Su. Jangan khawatir ini hanya sekali saja.

  11. Untuk membuktikan bahwa Smartphone anda telah berhasil di root, anda akan melihat aplikasi SuperSu di daftar aplikasi anda dan bisa anda buka.

Sekianlah pembahasan mengenai Cara Root ASUS Zenfone C Z007. Jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tanyakan di komentar.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini, Baca Juga Artikel Lainnya Dari Blog Ini Ya....



Demikianlah Artikel Cara Root ASUS Zenfone C Z007

Sekianlah artikel Cara Root ASUS Zenfone C Z007 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Root ASUS Zenfone C Z007 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/05/cara-root-asus-zenfone-c-z007.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done