6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak! - Sijunjung Xcoder

6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!

6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak! - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tipsandtrick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!
link : 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!

Baca juga


6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!


Halo semua kali ini saya akan menshare atau membagikan "6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!" seperti halnya yang kita tahu bahwa laptop adalah alat elektronik yang rentan terhadap segala hal begitu juga dengan hati kita,lah kok malah curhat?!daripada basa-basi langsung aja ini dia :


1.Berlari dengan laptop didalam tas


Kebiasaan lari dengan laptop dalam tas ini sangat dilarang apalagi jika laptop kalian memakai Harddisk,kenapa?

Ini akan menyebabkan hardware terutama harddisk laptop kita rusak karena pada saat kita berlari otomatis laptop kita akan terguncang atau terbentur dengan isi tas dan hal tersebut bisa mengakibatkan harddisk kalian rusak dan juga akan terdapat goresan karena terbentur dengan benda yang ada didalam tas.

2.Meletakkan tas yang isinya laptop secara sembarangan


Masih persoalan laptop dalam tas,kebiasaan meletakkan tas yang isinya laptop secara sembarang atau meletakkannya langsung dilepas pas masih diatas itu juga akan menyebabkan laptop kita terbentur dan jika laptop kalian tidak tahan ada kemungkinan monitor laptop kalian akan retak atau pecah.

3.Main laptop diatas tempat yang soft


Main laptop diatas tempat yang soft seperti kasur, bantal, selimut, mousepad dll akan menyebabkan laptop kita cepat panas dan cepat rusak hal ini dikarenakan ventilasi atau serkulasi udara yang ada pada laptop kita akan terhalangi sehigga tidak mampu bekerja secara optimal.Lebih lengkapnya silakan baca : Solusi Laptop Agar Tidak Cepat Panas.

4.Main laptop diatas tempat permukaan yang kotor


Ini juga kebiasaan yang harus dihindari bagi yang malas membersihkan meja sendiri karena pada saat laptop kalian diletakkan diatas meja tersebut otomatis debu akan masuk kelaptop dan terakumulasi didalam laptop terutama bagian pan atau kipas dan hal ini juga menyebabkan laptop panas dan cepat rusak.

5.Memisahkan laptop dengan barang lainnya


Jika kalian ingin membawa laptop menggunakan tas atau yang lainnya pastikan tidak ditempatkan dalam satu tempat karena jika ditempatkan dalam satu tempat hal ini akan membuat lapptop terbentur dan tergores dengan benda-benda tersebut.

6.Jangan melepaskan kabel USB dengan digoyang


Terakhir jangan mencabut USB atau hal lainnya yang masuk kedalam port si laptop dengan cara digoyang karena jika kebiasaan kalian ini dilakukan secara terus menerus maka port yang ada pada laptop kalian akan longgar atau bahkan menyebabkan port tersebut rusak jadi kalo mau melepaskannya langsung tarik saja dengan arah yang lurus tapi pas ditarik jangan memegang kabelnya supaya kabelnya tidak putus.

Itulah "6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!" jika masih kurang atau ada kesalahan kalian bisa menulisnya dikolom komentar.










Demikianlah Artikel 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak!

Sekianlah artikel 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Kebiasaan sepele yang Bikin Laptop Cepat Rusak! dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/6-kebiasaan-sepele-yang-bikin-laptop.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done