Cara membuat favicon blogger untuk pemula - Sijunjung Xcoder

Cara membuat favicon blogger untuk pemula

Cara membuat favicon blogger untuk pemula - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuat favicon blogger untuk pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alat, Artikel Media sosial, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuat favicon blogger untuk pemula
link : Cara membuat favicon blogger untuk pemula

Baca juga


Cara membuat favicon blogger untuk pemula

ilustrasi membuat Favicon(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Favicon atau favorit ikon merupakan gambar ikon website yang berfungsi sebagai identitas pemilik website yang terdapat pada tab atau bookmark browser.
Pada situs Blogger memang sudah terdapat favicon itu sendiri dalam lambang B,dan favicon ini muncul pada bookmark atau URL anda(lihat gambar).Favicon ini sebenarnya berfungsi sebagai status sebuah web atau blog agar mudah diingat,terkesan profesional,lebih menarik sehingga pengguna berminat untuk membaca blog anda.
Ada bisa mengubah favicon Blogger menjadi favicon pilihan anda namun bila tidak mengubahnya pun tidak masalah asalkan blog anda memang bermutu dari segi artikelnya.
Apabila anda berminat untuk mengubahnya silahkan ikuti panduan saya dibawah ini :
  • Buat ikon atau gambar
Anda wajib mempersiapkan ikon atau gambar yang akan ditampilkan dalam bentuk favicon.Cara ini bisa anda lakukan menggunakan aplikasi edit fhoto yang anda miliki atau kuasai baik menggunakan handphone ataupun laptop.
Gambar yang anda buat harus persegi dengan rasio 100 x 100 pixel  dan ukurannya jangan lebih dari 100kb agar hasilnya maksimal.simpan dalam format pilihan JPG,GIF,atau PNG.
  • Pasang Favicon
Setelah membuat ikon favorit blog anda,lanjutkan dengan membuka dasboard Bloggernya lalu klik tata letak>edit favicon>choose file>masukkan file ikon>simpan.Apabila cara ini masih kurang jelas,anda bisa juga membuka situs online pembuat favicon terlebih dahulu
  • Tunggu 
Selanjutnya silahkan anda tunggu faviconnya muncul yang membutuhkan waktu 1 x 24 jam,dan coba buka kembali nama situs blogger anda dengan menuliskannya pada menu pencarian(search)Google.

Baca juga :
-Tema menarik yang disediakan blogger
-Cara edit tampilan Blogger

Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom artikel ini membantu dengan pilih Ya atau Tidak.



Demikianlah Artikel Cara membuat favicon blogger untuk pemula

Sekianlah artikel Cara membuat favicon blogger untuk pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuat favicon blogger untuk pemula dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/cara-membuat-favicon-blogger-untuk.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done