Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal - Sijunjung Xcoder

Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal

Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alat, Artikel Navigasi, Artikel Personalisasi, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal
link : Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal

Baca juga


Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal

Ilustrasi peta offline(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Google maps sebagai aplikasi terbaik dalam bidang navigasi selalu melakukan perbaikan dan inovasi dalam membantu anda melihat atau menempuh lokasi tertentu menjadi lebih mudah.Dalam penggunaan Google maps memang membutuhkan data internet atau kouto,namun bagaimana bila data atau Kuota anda penuh tetapi google maps sedikit bermasalah karena di tempat anda sedang menggunakan aplikasi tersebut terkendala dengan masalah sinyal(sinyal kurang bagus).Google memberikan anda solusi khusus bagi yang memiliki masalah sinyal sehingga sulit menggunakan Google maps dengan baik.Mau tahu caranya,silahkan ikuti panduan saya dibawah ini :
  • Download peta Offline
Fitur download peta offline(deristimes,RH)
Melakukan download peta offline akan tersimpan pada penyimpanan internal handphone anda,namun bisa juga menggunakan kartu SD(bila versi hp anda 6.0 atau lebih) dan disarankan menggunakan WIFI untuk hemat baterai dan kuota.

Buka aplikasi>klik menu garis tiga disudut kiri atas>kik peta offline>Klik pilih peta sendiri sesuai area yang anda inginkan>klik download.Usahakan anda download peta tersebut sebelum berpergian ke wilayah yang susah sinyal.
  • Gunakan peta Offline
Fitur utama Google Maps(deristimes,RH)

Peta offline akan berfungsi otomatis apabila lokasi anda sudah mulai lambat atau tidak dalam hal internetnya maka gunakan Google Maps seperti biasanya.
Catatan :anda hanya akan mendapatkan informasi petunjuk arah,rute,navigasi dan menelusuri lokasi,dan yang tidak akan bisa anda dapatkan adalah petunjuk angkutan umum,sepeda,lalu lintas,alternatif atau panduan jalur(suara).
  • Mengelola peta offline
Menu peta offline(deristimes,RH)

Agar tidak lupa dengan peta atau lokasi mana saja yang telah anda download,klik menu peta offline dan ganti nama pada menu edit(kanan atas).Peta offline yang telah anda download memiliki masa berlaku 15 hari sejak anda download peta offline tersebut,namun anda bisa memperpanjangnya melalui menu edit>update.

Baca juga :
-Mengenal beberapa fitur dan ikon Google Maps
-Cara menggunakan Google Maps yang baik dan benar

Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu"dengan pilih Ya atau Tidak.





Demikianlah Artikel Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal

Sekianlah artikel Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara menggunakan Google maps di area yang susah sinyal dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/cara-menggunakan-google-maps-di-area.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done